Ads

Rabu, 09 September 2020

September 09, 2020
Anak-anak Desa Buntaran belajar daring di pos

KORANPAGI.NET - Dalam rangka menunjang kelancaran kegiatan belajar model daring kepada siswa sekolah, sekaligus untuk meringankan beban ekonomi masyarakat akibat terdampak pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Buntaran, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, berinisiatif memasang internet gratis, Rabu (9/9/2020).

Fasilitas internet tersebut dipasang di sejumlah pos yang ada di 7 Rukun Tetangga (RT) dan balai desa. Semua bisa digunakan warga secara gratis.

Biaya paket internet yang mahal tak semua siswa mampu membeli secara ekonomi  menjadi beban orang tua. Karena itu Desa Buntaran  menyediakan akses wifi gratis untuk belajar para siswa sekolah di semua tingkatan. 

Salah satu Siswa Desa Buntaran, Agus mengaku, senang bisa belajar melalui online di pos bersama teman-teman dan orang tua yang siap mendampingi. 

Lebih lanjut, Kepala Desa Buntaran, Wakit,  SH, ingin warganya bisa menjadi harapan bangsa, mengharumkan nama orang tua  ketika anak berprestasi di sekolah. Meski  belajar melalui daring, anak-anak yang cerdas akan menjadi pemimpin yang cerdas dimasa mendatang. 

"Dipasangnya internet gratis di Desa Buntaran, warga disini kususnya para pelajar mendapatkan akses internet dengan kecepatan tinggi. Semua orang tua  terbantu dan mendukung Program ini. Selain itu, perangkat desa juga berperan aktif melakukan pengawasan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan," tandas Wakit. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar