Ads

Kamis, 06 Agustus 2020

Agustus 06, 2020
Tradisi Pedang Pora di halaman Kodim 0807/Tulungagung Sambut Pelepasan mantan Dandim

KORANPAGI.NET - Penyambutan orang nomor satu di Kodim 0807/Tulungagung berbeda dari biasanya. Kedatangan Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Mulyo Junaidi, SE, M.Tr (Han), di dampingi istri menaiki kereta kuda dan diarak dari kediaman orang tuanya di Jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Tamanan, menuju  depan Kodim 0807/Tulungagung, menyita banyak perhatian warga masyarakat Tulungagung, Kamis (6/8/2020).

Memasuki halaman Kodim 0807/Tulungagung, Dandim baru langsung disambut dengan empat penari Gambyong persembahan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung. Hadir dalam acara tersebut para perwira staf Kodim, jajaran Danramil, anggota Persit Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0807/Tulungagung, anggota TNI dan PNS jajaran Kodim 0807/Tulungagung. 

Suasana haru saat Letkol Inf. Wildan Bahtiar berpamitan kepada Perwira Kodim

Prosesi lepas sambut Komandan Kodim (Dandim) 0807/Tulungagung dari pejabat lama Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P, kepada pejabat baru Letkol Inf Mulyo Junaidi SE, M.Tr (Han), di halaman Kodim ditandai tradisi pedang pora, pengkalungan kain batik khas Tulungagung serta pemberian cindera mata.

Letkol Inf Mulyo Junaidi SE, M.Tr (Han) merupakan putra daerah asli kelahiran Kabupaten Tulungagung yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon Infanteri 126/Kalacakti Kodam I/Bukit Barisan. 

Acara Lepas sambut tersebut nampak penuh keakraban dan juga mengharukan.

Dalam kesempatannya, Dandim yang lama Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P,  akan bertugas di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad).

"Hal  baik dan positif yang kita bangun selama ini terutama adalah silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, pemerintah daerah, kepolisian, sehingga bisa mendukung pelaksanaan tugas untuk satuan kita," katanya.

Penyambutan kedatangan Putra daerah Letkol Inf. Mulyo Junaidi sebagai Dandim 0807/Tulungagung

Ia berharap Dandim yang baru tetap melanjutkan apa yang selama ini sudah terbentuk dan terjalin baik menjadi lebih baik lagi.

"Saya percaya dengan kualitas, kemampuan serta pengalaman tugas yang dialami beliau sebagai pejabat baru sangat baik, saya yakin kondisi di wilayah Tulungagung akan lebih bagus," paparnya.

"Insyaallah akan terbangun sinergitas, kolaborasi kinerja yang lebih baik bisa mewujudkan Tulungagung Ayem Tentrem Mulyo Lan Tinoto," sambung Letkol Inf Wildan Bahtiar.

Sementara itu, Dandim 0807/Tulungagung  Letkol Inf Mulyo Junaidi SE, M.Tr (Han), menyampaikan banyak terimakasih kepada semua masyarakat dengan kepulangannya menjabat sebagai Dandim 0807/Tulungagung, akan melanjutkan apa yang sudah terbangun, terbina dan terpelihara selama ini cukup baik. 

"Kami akan tingkatkan, pertahankan sekaligus untuk anggota Kodim, kita laksanakan pembinaan baik internal maupun keluar yang tujuannya untuk berkesinambungan dengan unsur Forkopimda," ungkapnya.

Selain itu, dalam rangka mensukseskan apa yang menjadi tujuan Kabupaten Tulungagung secara khusus yang Ayem Tentrem Mulyo Lan Tinoto. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar