Ads

Rabu, 19 Agustus 2020

Agustus 19, 2020
H. Sari Antoni, SH, saat diwawancarai awak media

KORANPAGI.NET - H. Sari Antoni, SH, melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke-5, Selasa, (18/8/2020) kembali dipercaya menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Rokan Hulu, terpilih secara Aklamasi.

Musda tersebut dilaksanakan di salah satu Aula Hotel Sapadia Pasirpengaraian, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah. Ketua Panitia H. Zulkarnain, S.Sos, secara resmi dibuka  oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Riau Drs H. Syamsuar M.Si melalui Ketua Bapilu Provinsi Riau Zulfan Heri.

"Musda ini adalah Forum tertinggi dalam penentuan kembali  pemilihan Ketua DPD II Partai Golkar khususnya DPD II Rokan Hulu, sekagus memperkuat kekuatan Partai Golkar untuk bersatu sehinggavsemakin maju melalui beberapa program didalamnya," jaranya.

Turut hadir Ketua DPD II Golkar Rohul H. Sari Antoni yang juga Anggota  DPRD Provinsi Riau, 7 anggota DPRD Rohul ada Sekeretaris  DPD II Rohul Nono Patria Pratama, SE juga Wakil Ketua DPRD Rohul, Jondri Ketua Fraksi Golkar, Karneng Dimara Lubis, Zulheri Tambusai, Dedek Hendro dan Hasmeri Yulinawati, ada Ketua Harian Rusli, S.Sos.

Hadir Pengurus DPD I Provinsi Riau, Wakil Ketua Bidang Bapilu Provinsi Riau Ikshan ST M.ip., Wakil Sekretaris Bidang Organisasi DPD I Golkar Riau Ulil Amri SH, Wakil Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu Romi Patria Andika.

Giat Musda ke V Partai Golkar DPD II Rohul
Pelaksanaan Musda Ke-V Partai Golkar berlangsung kondusif tanpa dinamika berarti. 22 Pemilik Suara terdiri dari Pimpinan Kecamatan (PK) serta Organisasi Pendiri dan Didirikan Partai Golkar sepakat bulat menunjuk kembali Anggota DPRD Riau Sari Antoni memimpin Partai Golkar Rohul 5 tahun ke depan.

Dalam laporannya Ketua Panitia Musda Ke V Partai Golkar Rohul Zulkarnain mengatakan sebelum melaksanakan Musda Panitia sudah membuka penjaringan bakal calon Ketua DPD II. Dalam pendaftaran tersebut, ada 2 nama bakal calon ketua yang mendaftar Masing-masing Sari Antoni dan Evi Juliani.

"Namun dari verifikasi yang dilakukan panitia, ibu Evi Juliani tidak melengkapi persyaratan, sementara untuk bakal calon Sari Antoni menyerahkan persyaratan lengkap," kata  Zulkarnain.

Berdasarkan hal itu panitia kemudian mengembalikan keputusan ke Pimpinan Pleno II yang dipimpin Prika Maulana bersama, Nono Patria Pratama, Sarkawi, Jondri dan Elni.

"Kalau memang hanya satu yang memenuhi syarat, maka saya tanyakan kepada pemilik suara apakah ini kita aklamasikan saja," tanya Prika dan dijawab oleh pemilik suara aklamasi.

Setelah diputuskan aklamasi, maka Pimpinan Pleno Musda Ke V Partai Golkar kemudian membacakan hasil  keputusan yang menyatakan Sari Antoni terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Rohul 2020-202 yang ditandai dengan penyerahan panji-panji Partai Golkar.

Dalam kesempatan itu, Wakil ketua Bidang Bapilu Provinsi Riau Iksan ST. MIP mengatakan, sebenarnya masa kepengurusan DPD Partai Golkar Rohul seyogyanya bakal habis pada tahun 2023.

"Namun dikarenakan adanya instruksi dari DPP untuk melakukan penyeragaman pengurusan di tahun 2020 ini dilakukan musda seluruh daerah khususnya di Riau baik yang belum ataupun yang sudah berakhir. Di Riau selain di Rohul sudah dilaksanakan di Siak, Pelalawan, Kampar, Inhu dan Kuansing,"sebutnya.

Lanjutnya mengapresiasi kondusifitas pelaksanaan Musda Ke 5  Partai Golkar di Rohul yang menunjukkan bahwa Golkar Rohul memiliki kader yang kompak dan bersatu.

"Biasanya Golkar penuh dinamika, namun di sini prosesnya sangat demokratis terbuka dan penuh kekeluargaan," ujarnya.

Ikhsan berharap, Ketua DPD II Partai Golkar Rohul terpilih Sari Antoni dapat semakin membesarkan Partai Golkar di Rohul dan memenangkan event politik baik Pilkada, Pileg dan Pilpres kedepan.

Sementara itu Ketua DPD II Partai Golkar Rohul Sari Antoni mengaku terharu dengan dukungan dari Pimpinan Kecamatan serta Organisasi Pendiri dan yang didirikan Partai Golkar sebagai pemilik suara serta seluruh kader Golkar Rohul.

Sari Antoni menyatakan dirinya bersama kader Golkar akan berusaha semaksimal mungkin membesarkan Partai Golkar dan akan berupaya memenangkan Calon yang diusung yang  ditetapkan DPP Golkar dalam event politik khususnya Pilkada Rohul.

"Dalam waktu 30 hari bersama formatur, saya akan menyusun kepengurusan. Saya akan lakukan regenerasi dimana Ketua  PK yang sudah dijabat 15 tahun akan ditarik ke pengurus DPD II," pungkasnya. (Joh)

0 komentar:

Posting Komentar