Ads

Minggu, 02 Agustus 2020

Agustus 02, 2020
Idul Adha 1441 H di Masjid Al Ikhlas Desa Sidowungu Gresik

KORANPAGI.NET - Hari Raya Idul Adha 1441 H Masehi ditengah pandemi ini tidak menyurutkan semangat warga Desa Sidowungu, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, untuk bergotong royong merayakan hari besar umat muslim tersebut. Di Masjid Al-Ikhlas, sejumlah warga bahu membahu melaksanakan penyembelihan, pemotongan dan pembagian hewan qurban secara sederhana dan penuh keguyuban antar warga.


Dalam pembagian daging qurban, Kepala Desa Sidowungu, Sukhoiri menyampaikan, setiap momen Idul Adha, Masjid Al Ikhlas selalu membagikan daging qurban kepada semua warga dusun setempat. Bahkan hingga ke Desa Pranti dan masjid di Dusun Balongdinding, tepatnya dua dusun yang sama dalam satu desa yakni Sidowungu dapat pembagian secara merata.

"Warga yang menerima pembagian daging qurban tersebar di dusun Sidowungu terdiri dari  4 RW dan 16 RT. Alhamdulillah semuanya mendapat bagian yang sama," ungkapnya, Sabtu (1/8/2020) kemarin.

Idul Adha 1441 H di Masjid Al Ikhlas Desa Sidowungu Gresik

Ditambahkan oleh Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha, Sahidin, didampingi Ketua Takmir Masjid Al Ikhlas, H Taufik, Idul Adha 1441 H ini jumlah hewan qurban sebanyak 12 ekor sapi dan 62 ekor kambing. Pemotongan hewan qurban dilakukan pihak panitia berjumlah 100 orang. 

"Dari jumlah sebanyak 12 ekor sapi dan 62 ekor kambing yang disembelih kita bagikan dagingnya kepada seluruh warga yang terdata ada sekitar 1980 rumah dan satu kantong daging qurban ditimbang memiliki berat 1,5 kilogram," katanya.

Selain itu juga, Sahidin berharap ke depan kepada warga agar hewan qurban dikumpulkan jadi satu di masjid agar jumlah berat daging yang dibagikan bisa lebih banyak. Karena saat ini masih ada warga secara pribadi menyembelih hewan qurban. (Dw/Snd)

0 komentar:

Posting Komentar