Ads

Selasa, 04 Agustus 2020

Agustus 04, 2020
Peringatan Harkop di wisata Ori Green dihadiri Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM.

KORANPAGI.NET - Dibangunnya obyek wisata "Ori Green Koptan Garden" bertujuan untuk pembangunan usaha. Koptan (Koperasi Petani) terbilang cukup sukses di Kabupaten Tulungagung, Selasa (4/7/2020)

Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-73 di Ori Green karena  wisata ini merupakan satu-satunya tempat wisata milik koperasi.

Ketua Panitia Harkopnas-73, Supardi mengatakan,"Wisata Ori Green adalah milik koperasi Jasa Tirta dan salah satu koperasi yang memiliki usaha besar serta cukup profesional untuk berkembang,  sesuai dengan tema 'Mewujudkan Ekonomi Rakyat yang Berdaulat Bersama Anggota yang Sehat dan Koperasi yang Kuat'.

"Tak jarang mahasiswa berkunjung untuk penelitian, pengembangan dan kemampuan. Saya berharap agar koperasi ini dapat menguntungkan masyarakat, dan tetap melayani kebutuhan anggotanya. Meskipun di tengah kesulitan akibat pandemi Covid-19," tandas Supardi.

Acara Hari Koperasi dilaksanakan di Aula Wisata Ori Green dihadiri oleh Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo, MM, Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala OPD di jajaran lingkup Pemkab Tulungagung.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tulungagung Drs  Maryoto Birowo, MM, memberikan apresiasi kinerja penggerak koperasi.

"Jika koperasi memiliki peran penting dalam memberikan kesejahteraan bagi anggotanya, meskipun di tengah pandemi Covid-19, koperasi masih bisa mensejahrerakan anggotanya," terang Maryoto Birowo.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tulungagung, Slamet Sunarto menjelaskan, dengan peringatan Harkopnas, pihaknya membagikan bantuan sosial (Bansos) kepada 5110 paket sembako terhadap anggotanya yang diberikan secara simbolis.

"Dalam peringatan hari besar ini saya berharap Koperasi yang ada di Kabupaten Tulungagung dapat tumbuh menjadi koperasi yang berkualitas, koperasi yang sehat, koperasi yang mampu meningkatkan volume usahanya untuk berjalan satu tujuan untuk kesejahteraan bersama," pungkas Slamet Sunarto. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar