Ads

Jumat, 28 Agustus 2020

Agustus 28, 2020
Narasumber dan peserta pelatihan kewirausahawan

KORANPAGI.NET - Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan kegiatan peningkatan kapasitas koperasi dan UMKM  tshun 2020. Pelatihan kewirausahaan ini bekerja sama dengan pemilik koperasi Darmawanita dan UMKM, Jumat (28/8/2020)

Mengambil tema "Melalui Pelatihan Untuk Penumbuhan Wirausaha Baru", merupakan program unggulan pada pelaku usaha. Pelatihan tersebut digelar di Barata Cafe Resto and karaoke Kelurahan Kutoanyar Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung.

Pelatihan kewirausahaan bertujuan supaya pelaku UMKM yang ada di kabupaten Tulungagung memilih koperasi Darmawanita agar mampu mengaplikasi untuk  kemajuan SDMnya dalam berwirausaha.

Materi yang disampaikan diantaranya pelatihan pembuatan produk, cara mengolah ayam, trik jitu memiliki jaringan dan sukses histori.

Kegiatan berlangsung tiga hari ini diikuti 50 peserta menghadirkan dua narasumber  yaitu Nur Wakidun dan Zainal Atif.

Narasumber dalam kegiatan pelatihan kewirausahaan Nur Wakidun mengatakan, solusi permasalahan usaha adalah membuka peluang kemitraan dan meningkatkan motifasi dalam menjalankan usaha.

"Yang  menekuni usaha sudah lama bisa  sukses dan yang  masih usaha baru dapat menumbuhkan kiat-kiat pengusaha yang sukses," katanya.

"Para audien mampu menyerap dalam marketing, memiliki jaringan kuat, bisa melahirkan historis sukses, bagi pengusaha di Tulungagung sehingga dapat mengaplikasi ilmu kepada anggota", imbuh Nur Wakidun.

Pelatihan kewirausahawan ini diharapkan ada peningkatan kapasitas para pelaku  usaha mikro dalam mengelola usahanya sehingga mereka menjadi pelaku usaha yang mandiri, tangguh, inovatif dan punya daya saing. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar