Ads

Jumat, 07 Agustus 2020

Agustus 07, 2020
Bupati Tulungagung Lounching Jatim Bermasker

KORANPAGI.NET - Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo, Dandim 0807/Tulungagung, Letkol Mulyo Junaidi dan Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia melounching Jawa Timur bermasker di Balai Desa Bangoan, Kecamatan Kedungwaru, pada hari Kamis (6/8/2020) sore.

Acara tersebut diawali dengan pembagian masker kepada pengguna jalan tak bermasker yang melintas di jalan yaitu perempatan Pasar Senggol. 

Program Jawa Timur Bermasker ini dilaksanakan sesuai arahan Presiden RI, bahwa dua Minggu ke depan mengharapkan seluruh warga Tulungagung dan seluruh rakyat Indonesia untuk menggunakan masker secara masif.

Bupati Tulungagung Lounching Jatim Bermasker

Hal tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih berkembang saat ini.

Di Kabupaten Tulungagung kasus Covid-19 sebanyak 261 sembuh, 251 masih dirawat 6, sakit 1 dan meninggal dunia 3 orang.D Dibandingkan dengan Kabupaten kota di Jawa Timur, Kabupaten Tulungagung menempati tingkat pertama kesembuhan.

Keberhasilan ini merupakan kolaborasi tiga pilar antara Bupati, Dandim dan Kapolres yang didukung dengan kesadaran masyarakat telah mematuhi anjuran protokol kesehatan.

Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo menyampaikan bahwa pandemi adalah masalah kita bersama,"Marilah kita bersama-sama kita berantas penyakit Covid-19 dengan cara membiasakan pola hidup bersih dan sehat," katanya.

Buktinya masker adalah kunci pengendali pandemi. Dalam masa adaptasi kebiasaan baru, masyarakat melakukan cuci tangan, jaga jarak dan tetap memakai masker.

"Untuk mewujudkan Jawa Timur bermasker, marilah kita bersama masyarakat Tulungagung agar selalu menggunakan masker apabila keluar rumah untuk mewujutkan masyarakat yang sehat dan bisa beraktifitas normal," terang Bupati Maryoto Birowo. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar