Ads

Kamis, 16 Juli 2020

Juli 16, 2020
Penyuluhan Kesehatan oleh TMMD ke 108 Kodim 0316/Batam

KORANPAGI.NET - Warga yang hadir begitu antusias, hal ini Terlihat dari Beberapa Pertanyaan yang Disampaikan oleh Warga Kampung Tanjung Gundap, Rabu (15/7/2020).

Memasuki hari yang ke 16 Satgas TMMD ke-108 Kodim 0316/Batam melaksanakan Penyuluhan Kesehatan dan Penyuluhan KB Kesehatan di kampung Tanjung Gundap, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung dengan menggandeng Dinas Kesehatan kota Batam dan BP3AKB kota Batam. Kegiatan penyuluhan kesehatan dan KB kesehatan ini dilaksanakan di halaman SDN Tanjung Gundap.

Dansatgas TMMD Ke-108 TA.2020 Kodim 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap menjelaskan, kegiatan penyuluhan kesehatan dan penyuluhan KB Kesehatan ini merupakan kegiatan Non Fisik TMMD ke-108 Kodim 0316/Batam dengan harapan warga dapat hidup sehat dan mengerti tentang manfaat dari keluarga berencana (KB).

"Dalam masa pandemi ini, pihaknya berupaya ikut menjaga masyarakat agar tidak terjangkit oleh penyebaran Covid -19, untuk itu diadakanlah penyuluhan kesehatan lingkungan khususnya menjelaskan tentang bagaimana atau apa yang harus dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid -19" tutur Dandim.

Penyuluhan Kesehatan oleh TMMD ke 108 Kodim 0316/Batam

Dalam kegiatan penyuluhan itu bertindak sebagai narasumber staf Dinas Kesehatan Kota Batam, Yunia Oktasari SKM, yang sehari-hari bertugas di RS Embung Fatimah kota Batam. Yunia memaparkan tentang cara hidup sehat bagi warga, cara memakai masker, cara mencuci tangan dengan benar dan tetap menjaga jarak sesuai anjuran Protokol Kesehatan.

Sedangkan untuk kegiatan penyuluhan KB Kes tim penyuluh dari BP3AKB kota Batam menjelaskan tentang manfaat dari Keluarga Berencana, jenis jenis alat Kontrasepsi dan menjelaskan tentang keluarga bahagia dan sejahtera dengan hanya cukup 2 (dua) anak saja. 

Selama kegiatan Penyuluhan berlangsung dengan lancar, dan para warga yang hadir sangat antusias, hal ini terlihat dari beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh warga kampung Tanjung Gundap. (Tio Naibaho)

0 komentar:

Posting Komentar