Ads

Kamis, 16 Juli 2020

Juli 16, 2020
Kades Pasir Luhur, Soleman

KORANPAGI.NET - Pemerintah Desa Pasir Luhur, Kecamatan Kunto Darusslam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) diluar penerima bantuan Penerima Keluarga Harapan (BLT) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kepala Desa Pasir Luhur, Soleman mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah menyalurkan BLT Rp 600 ribu kepada 32 kepala keluarga yang terdampak dari wabah Virus Corona (Covid-19), penerima BLT tersebut sudah sesuai dengan hasil musyarawarah desa insidentil (musyawarah desa khusus) dengan seluruh perangkat desa dan tokoh masyarakat Desa Pasir Luhur.

"Penyaluran BLT sudah kita salurkan untuk tahap awal pada tanggal 21 April, tahap dua 14 Juni dan tahap tiga 10 Juli 2020 selanjutnya untuk BLT pada bulan Juli, agustus dan september Rp 300 ribu yang belum kita salurkan, penyaluran BLT berikutnya sesuai dengan peraturan kementrian Mentri keuangan RI yang anggarannya juga berasal dari Dana Desa (DD)," ucap Soleman.

Selain 32 Kepala Keluarga, Sebanyak 86 kepala keluarga Masyarakat desa pasir luhur juga menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari kementrian dinas sosial pusat Rp 600 ribu yang disalurkan melalui kantor pos.

Terkait penanganan wabah virus Corona covid 19, pemerintah desa menunda kegiatan yang sudah disusun sebelumnya, diantaranya semenisasi jalan, dan pembangunan tempat bermain anak-anak TK.

"Kita berharap  kepada pemerintah untuk terus bisa membantu masyarakat ditingkat desa dalam peningkatan pembangunan infrastruktur, kesehatan,  pendidikan dan ekonomi masyarakat," imbuhnya. (joh)

0 komentar:

Posting Komentar