Ads

Rabu, 29 Juli 2020

Juli 29, 2020
Kandang Lembu Mustika Desa Beji, Tulungagung

KORANPAGI.NET - Hari Raya Idul Adha 2020 tinggal menghitung hari lagi. Umat Islam di Kabupaten Tulungagung menyiapkan sapi yang akan mereka jadikan sebagai hewan qurban, Rabu (29/7/2020).

Harga hewan qurban di kandang Lembu Mustika, Desa Beji, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagubg tahun ini diminati masyarakat. Hal ini lantaran kondisi pandemi Covid- 19, sehingga pemilik menjual hewan qurban dengan harga lebih murah dari tahun sebelumnya. Alhasil, sudah ratusan sapi lokal dari Kandang Lembu Mustika terjual dalam kondisi sehat, aman dan halal.

Pengurus peternakan Lembu Mustika, Novan mengatakan, dalam satu bulan ini, 121 ekor sapi di Kandang Lembu Mustika Beji laku dipesan  oleh pembeli sejak beberapa minggu lalu. Harga sapi siap qurban terjual dari kisaran Rp 17 juta hingga 55 juta.

Kandang Lembu Mustika Desa Beji, Tulungagung

Para pembeli yang datang ke area lapak  penjualan qurban di pintu masuk sudah disediakan fasilitas cuci tangan dan hand sanitazer untuk mencegah wabah yang mendunia tersebut.

Dari pantauan awak media, sapi-sapi yang sudah dipesan para pembeli sementara ini masih didititipkan untuk dipelihara dikandang milik peternaknya.

"Banyak permintaan dari Mushola dan Masjid, sedang untuk sekolahan tahun ini tidak ada permintaan qurban. Nantinya sapi-sapi ini akan kita antar ke tempat  pembelinya. Pemesannya sampai dari  Blitar, Surabaya dan lokalan Tulungagung. Jika nantinya mendekati hari 'H' ada resiko  sapi sakit bisa ditukar," tukasnya.

"Sebagian pembeli sudah menjadi langganan kita, semoga tahun depan jualan hewan sapi ini bisa meningka, karena di sini sapinya sehat- sehat, harga menyesuaikan dan tidak bisa ditawar lagi," pungkas Novan. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar