Ads

Selasa, 14 Juli 2020

Juli 14, 2020
Senam Lossdoll

KORANPAGI.NET - Olah raga wisata yang digelar di lokasi wisata edukasi 'Nakula Park' sepenuhnya diprakarsai oleh Komunitas Mama Muda, warga Desa Kendalbulur, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, pada Minggu (12/7/2020) kemarin.

Dengan mengenakan seragam white shirt (kaos putih), senam goyang mama muda 'Lossdoll' ini juga sebagai bentuk rasa syukur penyegar suasana dalam rangka mewujudkan Desa Kendalbulur hijau, sehat jiwa raga dan dijauhkan dari wabah Virus Corona (Covid- 19).

Diikuti sekitar 150 orang, sehingga senam tersebut menjadi berkesan, apa lagi lokasinya di kawasan lapangan keris, Nakula Park, tempat wisata yang patut dicoba bagi para keluarga yang ingin menikmati keasrian alam Tulungagung. Tak pelak, ratusan pengunjung pun terhibur dengan Senam Lossdoll. Bahkan, tak sedikit pengunjung yang turut bersenam mengikuti gerakan sang instruktur, ada juga yang sekedar berfoto-foto.

Instruktur senam yang akrab di sapa dengan sebutan Miss Utami Geol menyuguhkan beberapa varian senam, diantaranya Aerobik Dangdut Kreasi dengan gerakan energik yang menonjolkan gerakan koreo berfariatif dimana saat ini lagi digandrungi masyarakat senam mania.

Utami mengatakan, pasalnya senam tersebut punya kolaborasi instan hajar lemak jahat  dalam tubuh. Apalagi sekian lama diam dirumah tanpa memperhatikan perubahan bentuk tubuh. Selain itu senam yang menghebohkan komunitas adalah senam kreasi baru yaitu 'Goyang Mama Muda'. 

"Dibukanya New Normal, semua instrukutur senam di Tulungagung merasa bersyukur, karena dengan begitu, kondisi ekonomi pelan-pelan dapat pulih dan saya bisa melatih lagi. Untuk menghilangkan  kejenuhan, sekarang senam- senam banyak diadakan di tempat wisata, sebelumnya diselenggarakan di balai desa, sanggar maupun di halaman rumah. Saya mengajak masyarakat untuk ber-New Normal menjaga imunitas tubuh dengan cara berolah raga,  menjaga pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan," jelasnya, Minggu (12/7/2010).

Komunitas Mama Muda

Sementara itu, Ketua Komunitas Mama Muda Desa Kendalbulur, Mamik, merasa terhibur dan senang bisa kembali berolah raga (senam) untuk menjaga kebugaran tubuh sekaligus mengajak masyarakat Tulungagung berprilaku sehat.

"Kunjungi wisata baru kami dengan pemandangan menantang sebaiknya dikunjungi pagi atau sore hari. Wisata ini menawarkan berbagai wahana menarik loh," jelas Mamik. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar