Ads

Kamis, 04 Juni 2020

Juni 04, 2020
Tersangka PM didampingi petugas

KORANPAGI.NET - Ditengah wabah covid 19 tidak mengendurkan semangat Satresnarkoba Polrestabes Surabaya dalam tugasnya memberantas peredaran narkoba. Polisi amankan satu tersangka di sebuah hotel di kota ini, Kamis (4/6/2020).

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian, S.I.K., M.H, memaparkan, awalnya anggota Opsnal Resnarkoba Polrestabes Surabaya mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya seseorang di salah satu hotel yang ada di Surabaya akan menggunakan narkoba.

"Dengan sigap saya perintahkan anggota untuk melakukan undercover buy guna memastikan kebenaran informasi itu," katanya.

Sebelum melakukan undercover buy anggota dibekali surat penangkapan dengan Nomor LP/ 210 /A/ V/ 2020/ SPKT/ Restabes Surabaya 27 Mei 2020, terkait tindak pidana Pasal 114 Ayat (1) Subs. Pasal 112 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Tepat pada tanggal 27 Mei 2020 anggota Satresnarkoba Polrestabes Surabaya bergerak melakukan lidik lapangan dan berhasil menangkap tersangka PM (42) di salah satu hotel yang ada di Surabaya.

"Alhamdulillah tepat pukul 22.00 wib anggota satresnarkoba Polrestabes Surabaya berhasil melakukan upaya penangkapan  tersangka berinisial PM  beserta barang bukti satu poket plastik berisi sabu dengan berat kurang lebih 0,34 gram dengan terbungkus klip yang disimpan didalam saku celana tersangka," ungkapnya.

Anggota opsnal dilapangan juga melakukan proses penggeledahan di dalam kamar hotel tersebut serta dilakukan interogasi terhadap tersangka PM, dimana tersangka mengaku bahwa mendapatkan sabu dengan cara membeli kepada KR pada hari rabu tanggal 27 Mei 2020, sekira pukul 18.30 WIB, dengan cara ranjau di kawasan Makam Rangkah, Surabaya.

Tersangka mengaku membeli sabu satu poket seharga harga Rp 300 ribu. Selanjutnya, oleh anggota opsnal Satreskoba Polrestabes Surabaya tersangka dibawa ke Mako Polrestabes Surabaya untuk dilakukan penyidikan juga pengembangan lebih lanjut guna mengungkap jaringan besar diatas tersangka.

"Tersangka PM beserta barang bukti sabu lengkap bersama alat hisapnya telah kami bawa ke Mako Polrestabes Surabaya guna dilakukan penyidikan juga pengembangan. Kami juga sudah menetapkan satu teman tersangka berinisial KR sebagai DPO," pungkas Memo. (Dw/Snd)

0 komentar:

Posting Komentar