Ads

Kamis, 07 Mei 2020

Mei 07, 2020
Bus disemprot disinfektan

KORANPAGI.NET
- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pencegahan penyebaran Covid-19 pada hari ke sembilan, Polres Gresik tangkap dua bus dari Jakarta tujuan Madura yang melintas di wilayah hukumnya, Kamis (7/5/2020).

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Surabaya, Gresik dan Sidoarjo terus digencarkan tim Gugus Tugas Covid-19, salah satunya Satpol PP Provinsi Jawa Timur yang selama masa PSBB ini pihaknya merangkul beberapa elemen masyarakat diantaranya, Paguyuban Arek Jawa Timur (Pagar Jati) Indonesia DPC Surabaya, Mahasiswa, Banser, Buruh dan Bonek untuk bersama-sama memberikan edukasi ke masyarakat.

Kasat Pol PP Provinsi Jatim, Budi Santosa mengatakan, upaya pencegahan tersebut dilakukannya sesuai dengan protokol yang telah ditentukan Gubernur Jawa Timur.

"Kami bersama beberapa elemen masyarakat terus bergerak dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19. Dalam masa PSBB ini kami telah membagi tugas ke anggota untuk melakukan edukasi serta tindakan pencegahan ke masyarakat di tiga titik yaitu Surabaya, Gresik dan Sidoarjo, dimana di tiga wilayah tersebut anggota akan bergabung dalam giat Polres masing-masing wilayah," ulasnya, Kamis (7/5/2020).

Dua Bus Diamankan di Mapolres Gresik

Pada Rabu (6/5/2020) kemarin, Polres Gresik berhasil amankan dua rombongan bus dari Jakarta menuju Madura. Petugas gabungan yang terdiri dari Polres Gresik, TNI dan Satpol PP langsung melakukan penyemprotan disinfektan dan pemeriksaan terhadap dua bus tersebut ketika sampai di Mapolres Gresik.

Seorang relawan PSBB dari Ormas Pagar Jati Indonesia DPC Surabaya, Ambar Waluyo membenarkan, bahwa iring-iringan dua bus yang digiring ke Mapolres Gresik itu dari Jakarta menuju ke Madura. Jajaran dari Polres Gresik berhasil mengamankan saat bus melintas di ruas Tol wilayah hukum Polres Gresik.

"Dua Bus 'Madu Kismo' dengan penumpang penuh telah diamankan di Polres Gresik dan dilakukan penyemprotan disinfektan pada malam kemarin," ungkapnya

Sementara, Kapolres Gresik belum bisa memberikan keterangan terkait dua bus rombongan dari Jakarta menuju Madura yang diamankan pada jam malam PSBB pada Rabu (6/5/2020), sekitar Pukul 22.00 WIB. (Hn/Snd)

0 komentar:

Posting Komentar