Ads

Sabtu, 11 April 2020

April 11, 2020
Penyemprotan disinfektan
KORANPAGI.NET - Kegiatan aksi sosial Gerakan Rakyat Peduli Bangsa (GRPB) adalah bentuk partisipasi membantu program pemerintah menghadapi situasi pandemi virus Corona (Covid-19). Kali ini, GRPB dengan didampingi oleh petugas Dishub melakukan penyemprotan disinfektan di area terminal dan sekitarnya. Kegiatan kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap situasi saat dengan mengedukasi masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Dishub atau petugas terminal juga turut mendukung aksi sosial ini, dan yang menjadi target penyemprotan disinfektan ini adalah angkutan umum seperti bus, mikrolet, dan bajaj, hingga toilet umum tak luput dari sasaran penyemprotan disinfektan.

"Kami sangat mengapresiasi gerakan sosial ini, dengan mengedukasi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan juga kesehatan diri sendiri serta keluarga agar terhindar dari Virus Covid-19. Dami juga ucapkan banyak terimakasih kepada GRPB dan rekan-rekan, semoga kegiatan seperti ini tidak berhenti disini saja, tapi akan berlanjut dan merembet ke tempat-tempat umum lainnya," ujar Slamet, salah satu staf Dishub mewakili Joni Budi, Kepala Terminal Senen.

Penyemprotan disinfektan

Ucapan senada juga disampaikan oleh Dian Azhary Salah satu staf Dishub terminal Kampung Melayu, mewakili Titoselaku PLH KASATPEL. "Kami ucapkan terimakasih kepada GRPB dan mendukung aksi sosial kemanusiaan di area umum seperti yang dilakukan di terminal Kampung Melayu ini.Semoga pandemi virus Corona ini cepat berlalu," katanya.

Tim GRPB

Oscar Pendong selaku inisiator sekaligus penanggung jawab gerakan aksi sosial ini bersama rekan-rekan yang tergabung dalam GRPB juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Dishub terminal atas sambutan baiknya dan mau mendampingi selama kegiatan berlangsung.

"Kami melakukan aksi sosial ini atas dasar hati nurani, sekaligus membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat, untuk tidak takut menghadapi pandemi virus Corona ini. Semoga apa yang kami lakukan hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dan aksi penyemprotan ini tidak akan berhenti sampai disini, kami akan lanjutkan ke lokasi umum lainnya seperti pemukiman penduduk yang mungkin tidak tersentuh oleh tangan perintah," ungkap Oscar.

Inilah yang dinamakan Gerakan Merakyat, 'Rakyat Membantu Rakyat' dengan mengedepankan kerjasama gorong-royong satu sama lain, saling membantu dan juga menjaga sila ke-3 Pancasila yakni Persatuan Indonesia. (Tri)

0 komentar:

Posting Komentar