Ads

Sabtu, 25 April 2020

April 25, 2020
Angkot disemprot disinfektan

KORANPAGI.NET
- Setelah pembagian masker, vitamin dan sosialisasi dengan flyer-flyer edukasi, sejak pertama kali Virus Covid 19 ada di Depok dan Merembet ke Jakarta, lalu seluruh propinsi di Indonesia. Yang mana aksi pertamanya telah di lakukan di sepanjang jalan Sarinah dan Sabang, kemudian berlanjut lakukan penyemprotan disinfektan di titik-titik lokasi berkumpulnya orang, yakni di area Terminal Senen dan Terminal Kampung Melayu, beberapa waktu lalu.

Kini GRPB melanjutkan aksinya kembali dengan menyemprotkan disinfektan di Terminal Kampung Rambutan. Kegiatan ini didukung oleh beberapa organisasi dan elemen masyarakat, diantaranya adalah GARDA Nusantara (GN), Garda Indonesia Jaya (GIJ), MANGUNI Indonesia, Forum Masyarakat Maluku (FORMAMA), FOREDER, Indonesia Maju Aman (IMA), Paguyuban Banteng Kedaton, dan masih banyak yang lainnya, yang turut berperan serta dalam aksi sosial pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini. Rabu (22/4/2020) kemarin.

Penyemprotan disinfektan dalam bus

GRPB akan terus bergerak melakukan Kegiatan memutus mata rantai Penyebaran Virus Covid-19 di beberapa Terminal-terminal di Jakarta dan juga di pemukiman Warga, seperti yang telah dilakukan bersama tim GARDA Nusantara di wilayah kelurahan Cipayung Jakarta Timur.

“Kami GRPB akan terus melakukan kegiatan ini, meskipun Belum ada campur tangan atau Bantuan Logistik dari Pemerintah. Meski secara Swadaya, hasil Patungan bersama Para Organisasi dan Element Masyarakat yang Peduli dengan situasi saat ini. Besar harapan dari Kami Agar Pemerintah juga bisa Membantu Kegiatan Gerakan Rakyat Peduli Bangsa (GRPB) dalam Program Pencegahan Penyebaran Virus Covid 19 ini. Kami selalu Mengajak Seluruh Masyarakat, Element Masyarakat, Pemerintah dan Seluruh Stake Holder, Bergotong Royong dan Selalu Bekerja sama Menyelesaikan Permasalahan Virus Covid-19, Demi INDONESIA SEHAT, INDONESIA KUAT dan INDONESIA MAJU,” ungkap Oscar Pendong selaku Penanggungjawab aksi.

Tim GRPB bersama gabungan beberapa elemen masyarakat

Selanjutnya, Andre Wardana selaku Ketua GARDA Nusantara yang turut serta dalam aksi penyemprotan ini juga mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan seperti ini akan terus berlanjut hingga pandemi covid-19 berakhir.

“Ya, Kami dari tim Garda Nusantara yang turut bersinergi bersama GRPB, akan terus bersama-sama, dan bergotong-royong melakukan kegiatan sosial seperti ini, hingga pandemi (wabah) virus Corona (Covid-19) ini berakhir,” ujar Andre.

Sebagai penutup, Oscar mengatakan,“Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali berjalan normal seperti sedia kala, serta perekonomian bisa bangkit kembali,” pungkasnya.  (Tri)

0 komentar:

Posting Komentar