Ads

Sabtu, 11 April 2020

April 11, 2020
Pagar Jati Indonesia bagikan pelindung wajah

KORANPAGI.NET
- Gerak aksi kemanusiaan lawan wabah Covid 19, Paguyuban Arek Jawa Timur (Pagar Jati) Indonesia bersama PT Indramukti Segara bagikan ribuan Face Shield (pelindung wajah) kepada garda terdepan alias tenaga medis di Surabaya. Bantuan tersebut dibuat sendiri oleh anggota Pagar Jati beserta para komunitas binaannya, Sabtu (11/4/2020).

Bertajuk "Love All Serve All (Semua Cinta, Melayani Semua)", Pagar Jati Indonesia telah membagikan pelindung wajah di beberapa rumah sakit, puskesmas, klinik dan juga laboratorium yang ada di Kota Surabaya.

Pagar Jati Indonesia bagikan pelindung wajah

Ketua Pagar Jati Indonesia, Abdulrohman Vicky mengatakan, bantuan berupa Face Shield ini sebagai bentuk suport dan semangat untuk para tenaga kesehatan yang kini berjibaku melawan Virus Corona.

"Semoga gerakan yang kami laksanakan ini dapat bermanfaat bagi garda depan penanganan pandemi Covid 19. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada PT Indramukti Segara atas dukungan yang telah diberikan. Harapan kami semoga pandemi ini segera berlalu sehingga masyarakat dapat berkativitas kembali tanpa ada rasa was-was lagi terhadap pandemi saat ini," jelasnya.

Pelindung wajah yang dibagikan, sambung Vicky, dirakit sendiri oleh anggotanya. Mulai dari Minggu kemarin sampai berita ini dimuat, puluhan Arek-Arek Pagar Jati Indonesia masih terus membuat pelindung wajah di markasnya, Jalan Mayjen Sungkono Surabaya.

"Face Shield ini kami produksi sendiri bersama komunitas kepemudaan binaan kami," lanjutnya.

Proses pembuatan pelindung wajah

Beberapa lokasi kesehatan yang telah disasar yakni RSUD Dr Soetomo, RSI Jemursari, RSI A Yani, RS Premier, Lab Prodia, Lab Pramita, RS Siloam, RS Kodam V Brawijaya, RS BDH, Puskesmas Pakis, Puskesmas Banyu Urip, Puskesmas Simo Mulyo dan Klinik Pusura (Mayjend Sungkono).

Salah satu penerima bantuan, Direktur RSI A Yani, dr H Samsul Arifin, MARS, menyampaikan rasa syukur adanya aksi kemanusiaan yang digalakkan Pagar Jati Indonesia bersama PT Indramukti Segara untuk membantu penanggulangan Covid 19.

"Kami sangat bersyukur dan terima kasih atas kesediaannya mendukung kami dalam kegiatan penanggulangan Covid 19 di RSI A Yani Surabaya," ungkap dr H Samsul Arifin, MARS. (Hn/Snd)

0 komentar:

Posting Komentar