Ads

Jumat, 20 Maret 2020

Maret 20, 2020

Penyemprotan Disinfektan

KORANPAGI.NET
- Antisipasi penyebaran Corona Virus 2019 (Covid 19) di wilayahnya, Polsek Karanggeneng, Lamongan, bersama Muspika setempat gelar penyemprotan disinfektan di beberapa titik, Jumat (20/3/2020).

Kapolsek Karanggeneng, AKP Sunaryono menjelaskan, sebagai langkah antisipasi juga pencegahan Covid 19, bersama dengan Muspika dan Dinas Kesehatan setempat telah melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat, diantaranya Polsek Karanggeneng, kantor Koramil Karanggeneng, sekolah SMPN 1 Karanggeneng dan masjid atau mushola yang ada di wilayah Kecamatan Karanggeneng.

"Tugas kepolisian bukan hanya memberantas tindak kejahatan yang ada di wilayah hukumnya, namun juga menciptakan rasa aman ditengah masyarakat agar terhindar dari ancaman bahaya Virus Corona," tutur AKP Sunaryono.

Penyemprotan Disinfektan

Ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Karanggeneng, drg Poeji Hariyani, didampingi Penanggung Jawab Surveilans Puskesmas Karanggeneng, Asfi'in, S.Kep.Ns, memberikan himbauan kepada masyarakat Kecamatan Karanggeneng supaya selalu menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya cuci tangan serta hindari keramaian yang sangat rawan terjadi penularan. 

"Bahkan yang paling penting tujuan utama penyemprotan adalah memutus mata rantai penularan Covid 19 atau Virus Corona, karena penularannya disamping kena percikan bersin dan batuk, juga bisa melalui menyentuh barang atau benda yang terpapar Virus Corona, sedangkan Virus Corona akan mati kalau kena cairan disinfektan. Kami harap dengan peyemprotan di tempat-tempat umum ini bisa efektif untuk memutus mata rantai penularan Virus Corona," jelasnya.

Penyemprotan Disinfektan

Pelayanan kesehatan mulai dari puskesmas induk, puskesmas pembantu, polindes serta ponkesdes juga serentak dilakukan penyemprotan. Khusus fasilitas kesehatan dilakukan dua kali sehari sebelum pelayanan dan sesudah pelayanan. (Dw/Snd)

0 komentar:

Posting Komentar