Ads

Rabu, 18 Maret 2020

Maret 18, 2020
Giat Safety Riding Polres Rohul

KORANPAGI.NET
- Sebagai  bentuk kepedulian PT Eka Dura Indonesia (PT EDI) untuk mewujudkan dan membudayakan Keselamatan Kerja maupun keselamatan berlalu lintas bagi para karyawannya, bersempena dengan pelaksanaan Apel Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), PT EDI menggelar berbagai kegiatan, termasuk Safety Riding, yang disosialisasikan langsung dari Personil Satlantas Polres Rohul.

Acara yang dipusatkan di Sport Center PT EDI, Sabtu (14/3/2020), tampak juga dihadiri Adm PT EDI Arisman Siregar, CDO PT EDI Dede Putra, Camat Kunto Darussalam Ruslan S.Sos, Danramil Kunto Darussalam Kapten Sulaiman, Kanit Laka Lantas Iptu Efendi Lupino, Kanit Dikyasa Bripka Jonnes,SH, Unit Regident Briptu Sely, Unit Regident Briptu Yongky.

Selain itu, Ketua SPM Zainul Kasnur, Kepala Satpam PT EDI Alkar Syahriman, Kades Koto Intan M Sukur, Sekretaris Lurah Kota Lama, SHE PTE EDI Antonius, Askep PT EDI Suhermanto, Isnan,Hadi, Kepala Teknik PT EDI Aan, Menejer Pabrik PT EDI Ari dan Siswa dan Guru SD &SMP PT EDI.

Kasat Lantas Polres Rohul AKP Andriyanto SKg,SIK melalui Kanit Laka Lantas Iptu Efendi Lupino kepada wartawan, Sabtu (14/3/2020) mengapresiasi PT EDI yang peduli dengan karyawannya agar memahami tata tertib berlalu lintas dan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan.

Safety Riding yang disosialisasikan oleh Satlantas Polres Rohul itu, Tambah Iptu Efendi Lupino, dengan pemateri Kanit Dikyasa Bripka Jonnes,SH, Unit Regident Briptu Sely, Unit Regident Briptu Yongky dengan materi Safety Riding dan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan.

“Materi yang kita berikan tentang Safety Riding tata cara berkendara yang aman dan selamat serta pemahaman Tentang Pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya  untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain,” ujarnya

Tambah Efendi Lupino, Safety Riding ini perilaku berkendara dengan aman yang mengacu kepada standar keamanan dan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan. Hal dasar yang harus diketahui  dalam standar keselamatan dalam berkendara ini Persiapan kondisi fisik pribadi pengendara, Persiapan kelengkapan surat berkendara dan Persiapan kendaraan yang digunakan.

“Dalam materi Safety Riding ini kita berharap kepada peserta, jika berkendara untuk melakukan kesiapan  menjalankan safety riding menggunakan helm, sarung tangan, penutup hidung, jaket, celana panjang dan sepatu,” imbaunya

Ia mengajak kepada seluruh peserta Safety Riding untuk menjadi  Pelopor Keselamatan dalam Berlalu Lintas. Ia berharap seluruh karyawan dan tamu undangan bisa lebih peduli terhadap Kesehatan dan Keselamatan Kerja dan patuhi rambu-rambu dan aturan berlalu lintas.

Ditempat yang sama, Administratur PT.Edi Arisman Siregar melalui CDO PT EDI Dede Putra Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada personil Satlantas Polres Rohul yang telah memberikan edukasi dan mensosialisasikan tentang Safety  Riding dan  UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan. Dengan adanya kegiatan tersebut, Ia berharap karyawan dan siswa dan seluruh peserta.

“Management PT. EDI mengucapkan ribuan terima kasih kepada Satlantas Polres rohul yang telah memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada peserta tentang keselamatan dan aturan berlalu lintas, hal  ini kita lakukan dengan harapan zero accident, ini kita gelar bersamaan dengan Kesehatan dan Keselamatan Kerja,” kata Dede. (Joh)

0 komentar:

Posting Komentar