Ads

Jumat, 06 Maret 2020

Maret 06, 2020

Kades Jarakan bersama anak-anak TK

KORANPAGI.NET
- Sebanyak 80 siswa-siswi dari TK Dharma Wanita dan Paud Fajar Bersinar, Desa Jarakan didampingi guru dan orang tua, berkunjung di Balai Desa Jarakan, Gondang, Tulungagung, Jumat (6/3/2020).

Kunjungan kali pertama ini merupakan pembelajaran untuk mengenal lingkungan desa Jarakan diawali dari pemerintah desa Jarakan hingga lingkungan.

Foto bersama di Kampung Mural

Kepala Desa Jarakan, Suad Bagiyo, SH, mengatakan, tujuan ini untuk memperkenalkan pemerintah Desa Jarakan dan mengetahui apa saja yang ada dilingkungan desa Jarakan.

"Selain menjalin silaturahmi Pemdes dengan orang tua wali Paud maupun TK, juga sedikit banyak memberikan motivasi dan bimbingan pada anak-anak Paud dan TK tentang sejarah desa Jarakan sekaligus mengenal lingkungan yang ada di Desa Jarakan yang saat ini telah menyiapkan desa wisata rintisan yang melibatkan seluruh warga di Fesa Jarakan," tutur Kades tersebut.

Salah satu murid TK Besar, Aulia, saat mengikuti kegiatan diantar ibunya ia mengaku senang,"Saya ingin melukis, di dinding gambarnya bagus-bagus. Kalau besar nanti mau jadi guru tapi bisa melukis juga," terangnya.

Kampung Mural

Wisata rintisan yang saat ini dirintis oleh Pemdes Jarakan yakni Kampung Strawberi, Kampung Robot dan Kampung Mural. Desa  ini nantinya diberi nama 'Janda Astuti', dimana nama tersebut singkatan dari Jajan Desa Agunge Sifat Tulung Tinulung. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar