Ads

Senin, 02 Maret 2020

Maret 02, 2020
Kepala Bagian Damkar, Rakidi

KORANPAGI.NET
- Puncak hari ulang tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Keselamatan ke 101, yang dipusatkan di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, pada Minggu (1/3/2020 ) kemarin, dengan mengusung tema "Peningkatan Kapasitas Sumber Daya  Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Yang Unggul Guna Perlindungan Masyarakat Menuju Indonesia Maju",  Senin (2/3/2020).

Pada peringatan tersebut, Pemadam Kebakaran Kabupaten Tulungagung, Satpol PP dan Linmas ikut berperan aktif dalam proses pembangunan dan memberikan perlindungan masyarakat. 

Kepala Kesatuan Polisi Pamong Praja Tulungagung, Bagus Kuncoro, melalui Kepala Bagian Pemadam Kebakaran, Rakidi, S.Sos, M.Si mengatakan, diulang tahun Damkar ke 101 ini, pihaknya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kinerja semakin meningkat dalam memberikan pelayanan dan perlindungan serta mampu menciptakan ketertiban di tengah masyarakat.

"Jika ada kebakaran di desa, harapan kami desa bisa membangun sumber air (sumur bor) melalui dana desa, tujuannya adalah untuk memudahkan pemadam kebakaran mencari sumber air. Acuan kami adalah memberdayakan Linmas di desa yang sudah dibekali pengetahuan, keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana, serta ikut memelihara  Kamtibmas dan giat sosial kemasyarakatan," terang Rakidi. 

Ruang kerja Damkar dan Satpol PP Tulungagung

Bertambahnya usia, dengan adanya kekurangan personil, Damkar Tulungagung membentuk Barisan Relawan Kebakaran (Balakar) yang dibentuk oleh kalangan masyarakat untuk bisa menangani masalah bencana kebakaran yang terjadi disekitar atau suatu lokasi dimana ada musibah kebakaran terjadi, Balakar dapat memberikan pertolongan bencana kebakaran. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar