Ads

Senin, 09 Maret 2020

Maret 09, 2020
Kepala Dukcapil Tulungagung, Justi Taufik

KORANPAGI.NET
- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Tulungagung mengeluarkan 8 kartu tanda penduduk elekronik (E- KTP) bagi warga negara asing (WNA) yang memiliki kartu izin tinggal tetap (Kitap), Senin (9/3/2020).

Selain itu, Dispendukcapil juga menerbitkan 24 Surat Keterangan Tempat Tinggal (SKTT) untuk warga negara asing di Tulungagung. Ada perbedaan yang perlu dicermati dari E- KTP untuk WNI  ditetapkan seumur hidup dan WNA memiliki masa berlaku.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Justi Taufik mengatakan, semua warga negara harus mempunyai KTP, masa berlakunya E-KTP  WNA sama dengan izin tinggal tetap dari imigrasi, dan bukan paspor. Misalnya, ada WNA izin tinggal tetap dari imigrasi tiga tahun, maka KTP elektroniknya juga berlaku tiga tahun.

"Tidak semua WNA tinggal di Tulungagung punya KTP, ada syarat yaitu punya Kitap  dari Imigrasi. Adapun izin tinggal memiliki batas waktu dan bukan seumur hidup. WNA yang masuk ke Tulungagung harus terdata tinggal dimana," pungkas Justi Taufik.

Pembuatan E-KTP bagi WNA adalah untuk pendataan dan juga ditujukan untuk kepentingan pertahanan keamanan, ketentraman dan ketertiban semua WNA. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar