Ads

Rabu, 18 Maret 2020

Maret 18, 2020
Kepala BPBD Tulungagung, Soeroto, S.Sos, MM

KORANPAGI.NET
- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulungagung memberikan dukungan  kepada Pemerintah terkait dalam penanganan Virus Corona (Covid -19)  sesuai Undang Undang nomor 24 Tahun 2007 tentang penggulangan bencana  dengan kontek berupa bencana non alam.

Virus Corona menyerang pernafasan, pneumonia bisa menyebabkan kematian. Virus ini pertama ditemukan di Cina dan menyebar dengan sangat cepat, hingga menggemparkan dunia bahkan sampai ke Indonesia. 

Kepala BPBD Tulungagung, Soeroto, S.Sos, MM, dikonfirmasi setelah selesai acara sosialisasi di pendopo dirinya mengatakan, BPBD akan memonitor sesuai kapasitas lembaga yang dimiliki. Pembentukan satgas pengarahnya Bupati, penanggung jawab Forkopimda, ketua Sekda, wakil ketua Kasdim dan Wakapolres. Dan pelaksana harian Kepala BPBD, wakil Direktur Rumah Sakit Iskak dan sekretaris Dinas kesehatan. 

"Kita tetap waspada dan terus berkordinasi untuk kesenjangan dilapangan, dan evaluasi ditingkatkan, OPD  terkait dengan  transportasi, kesehatan pendidikan dan obyek wisata. Saya berharap virus corona tidak terjadi di  Tulungagung,  alhamdulilah tidak ada korban dan mudah-mudahan kita tetap diberikan kesehatan," terang Soeroto, Selasa (17/3/2020) kemarin.

Dalam menghadapi kesiapsiagaan wabah Virus Corona perlu mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, sehingga tidak terjadi situasi krisis, diinformasi dan kepanikan sosial . (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar