Ads

Jumat, 13 Maret 2020

Maret 13, 2020

KORANPAGI.NET - Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, M.H. menerima kunjungan dan audiensi Uskup Umat Katolik TNI-Polri Ordinariatus Castrensis Indonesia (OCI) Mgr. Prof. Dr. Ignatius Kardinal Suharyo, bertempat di Ruang Kerja Wakapolda Kepri pada hari Kamis (12/3/20) pukul 14.30 WIB.

Dalam Audiensi tersebut hadir Danrem 033 WP, Kasubagbinrohkat Pusbintal TNI / Wakil Uskup TNI-Polri Romo Letkol Sus Yos Bintoro, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Pastor Pelayanan Untuk TNI Dan Polri Seluruh Indonesia Romo David Relebulan, Marsda TNI (Purn) Yan Masmun Mangesa, Ibu Yuniar Yan Masmun Mangesa, Brigjen Pol (Purn) Rb Sadarum, Dandenkesyah Korem 033 WP Letkol Ckm Alosius Condro, Danton Hubrem 033 WP Lettu Chb Jhon Oda, Uskup Keuskupan Pangkal Pinang Mgr. DR. Adrianus Sunarko, OFM., Pastor Paroki Tanjung Pinang Romo Pramodo, Kasipers Korem 033 WP Kol Inf Riyono, S.I.P., Danlanud Rsa Natuna I Kolonel PNB Fairlyanto, S.T., M.A.P., Dansatrad 212 Natuna Letkol Lek Bambang Suyono, Dandim 0318/Natuna Diwakili Oleh Danramil 01 Ranai Kapten Inf Narta, Danyon Komposit1 Diwakili Oleh Pjs. Danki Markasi Letda Ckm Darta Tua Sirait, Ka Basarnas Kabupaten Natuna Bapak Mexianus Bekabel, Hakim Pengadilan Negeri Ranaii Bapak Marselianus Ambarita, S.H, M.H., dan Pastor Santo Paulus Ranai Romo Markus Agus Ternanu.

Adapun tujuan pelaksanaan audiensi adalah untuk menjalin Silaturahmi dengan Umat Kristen Katolik dan Kristen Protestan yang ada dilingkungan TNI-Polri sekaligus untuk memberikan pemahaman tentang kerohanian yang ada pada TNI-Polri.


Dalam kesempatan tersebut Uskup Mgr. Prof. Dr. Ignatius Kardinal Suharyo menyampaikan kepada umat beragama untuk menanamkan semangat Iman, terutama bagi pemeluk Agama Katolik dan Protestan dilingkungan TNI-Polri.

"Mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah perwujudan tata Dunia bahwa Cinta kepada Bangsa adalah sebagian dari iman", ujar Uskup Mgr. Prof. Dr. Ignatius Kardinal Suharyo.

Pada kesempatan yang sama Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, M.H. mengatakan bahwa bagaimana pun nilai-nilai kebangsaan akan lahir dengan baik jika didasari dengan Iman dan Taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Dengan nilai yang lahir ini akan memberikan kenyamanan di lingkungan kerja terutama ditempat  Prajurit bertugas untuk bisa menyebarkan segala bentuk kebaikan", tutur Wakapolda Kepri.


Wakapolda Kepri juga menjelaskan bahwa untuk di Provinsi Kepri Toleransi antar Umat beragama sangat baik dirasakan dan Provinsi Kepri merupakan miniatur Indonesia karena disini segala Suku, Budaya dan Agama ada di wilayah Kepulauan Riau.

"Solidaritas TNI-Polri dalam merawat keharmonisan adalah inti dari kekuatan Negara yang berdaulat, menjaga pertahanan dan kesatuan Bangsa serta memelihara hubungan Masyarakat dengan Negara", jelas Wakapolda Kepri. (Jonrius Sinurat)

0 komentar:

Posting Komentar