Ads

Jumat, 11 Oktober 2019

Oktober 11, 2019

KORANPAGI.NET - Satresnarkoba Polres Gresik berhasil menggulung 18 pengedar dan pemakai narkoba yang biasa beroperasi di Kabupaten Gresik. Para tersangka yakni berinisial MN, AM, IS, YE, IAS, SU, LS, RAI, SA, DES, MLSP, DK, PPW, TRM, MS, RA, SR dan SH, Jumat (11/10/2019).

Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, mengapresiasi kerja keras anggota Satresnarkoba yang telah berhasil mengungkap kasus narkoba berbagai jenis, diantaranya sabu dan pil double 'L' yang marak beredar di Kabupaten Gresik.

"Peredaran narkoba jenis sabu serta pil double 'L' ini berasal dari kota Surabaya yang masuk ke wilayah Kabupaten Gresik, dan Alhamdulillah anggota berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 7,73 gram, pil double 'L' 38 butir dan bong atau alat hisap sabu 18 buah," ungkap Kapolres.


Sementara itu, sekitar 18 tersangka yang diamankan memiliki pekerjaan berbeda-beda, mulai dari buruh pabrik, penyanyi cafe, juga pengangguran, semua tersangka terancam Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2019 tentang narkotika dengan berbunyi barang siapa tanpa hak melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima menjadi perantara dalam jual beli dan atau membawa, memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan 1 jenis sabu, ancaman kurungan penjara minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun atau denda paling sedikit Rp 1 milyar dan paling banyak Rp 10 milyar. (Dw/Snd)

0 komentar:

Posting Komentar