Ads

Minggu, 13 Oktober 2019

Oktober 13, 2019

KORANPAGI.NET - Sebuah terobosan kreatif Polres Gresik 'Jogo Gresik Tertib Berlalu Lintas untuk Jawa Timur Aman dan Damai' digaungkan oleh unit lantas di lokasi acara Car Free Day (CFD), Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kabupaten Gresik. Ribuan masyarakat Gresik tumpah ruah menyaksikan beberapa pertunjukan dari giat sosialisasi tersebut, Minggu (13/10/2019).


CFD di Gresik tampak berbeda dari sebelumnya, kali ini berbagai aksi parade hingga pertunjukan tampak mewarnai, antusias masyarakat yang datang pun mencapai ribuan orang. Momen ini tidak luput dari adanya satu terobosan baru Polres Gresik yang disosialisasikan oleh Satlantas Polres tersebut. Terobosan kreatif ini adalah 'Jogo Gresik Tertib Berlalu Lintas untuk Jawa Timur Aman dan Damai'.


Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Erika Purwana Putra, S.I.K, MH, memimpin langsung even 'Jogo Gresik' ini dengan bersinergi bersama TNI serta masyarakat Gresik. Dukungan masyarakat terhadap program polres ditunjukkan dengan adanya poster-poster bertuliskan Tertib Berlalulintas, Tidak Menyebarkan Berita Bohong, Tidak Melakukan Ujaran Kebencian dan Cinta Tanah Air.

Diawali dengan senam bersama, aksi menarik dari Polisi Cilik (Pocil) begitu menghibur masyarakat dalam menggelorakan Jogo Gresik.

"Kami juga memberikan hiburan masyarakat yang gemar bermain game, Satlantas Polres Gresik juga menyediakan satu wadah permainan Tertib Berlalu Lintas dengan menggunakan Aplikasi CARE. Melalui game ini, masyarakat tidak hanya memperoleh penyegaran otak, tapi juga akan mendapat edukasi serta hadiah menarik bagi para pemenang lomba game Aplikasi CARE ini," kata AKP Erika.


Peran aktif masyarakat, imbuhnya, juga diharapkan demi terciptanya ketertiban lalu lintas dan kepatuhan hukum di wilayah Polres Gresik.

“Kegiatan ini sangat positif untuk mempererat sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat Kabupaten Gresik. Tidak hanya itu, saya berharap masyarakat Gresik dapat turut berperan aktif untuk Jogo Gresik dengan tertib berlalu lintas dan patuh akan hukum yang berlaku di Indonesia. Mari kita wujudkan Gresik yang aman, damai dan sejuk dengan Jogo Gresik,” pungkas perwira tiga balok dipundak tersebut. (Dw/Snd)

0 komentar:

Posting Komentar