Ads

Kamis, 17 Oktober 2019

Oktober 17, 2019

Desa Sumberagung, Kabupaten Tulungagung
KORANPAGI.NET - Demi mewujudkan harapan warganya yang ingin desanya maju dan berkembang, Kades Sumberagung, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, fokus pada pembentukan karang taruna (kartar) desa. Salah satu objek wisata di kawasan desa tersebut adalah Goa Tan Tik Siou, Kamis (17/10/2019).

Sebagai Kepala Desa Sumberagung yang baru menjabat, Judianan S, Pd, memiliki misi yakni meningkatkan kesejahteraan warganya.

"Saya ingin pemerintahan ini baik dan bagus, sehingga ke depannya bisa meningkatkan PAD, taraf hidup dalam kesehatan warga dan perekonomian bisa terjamin seutuhnya oleh pemerintah desa," katanya.

Menurutnya, lemahnya sumber daya manusia (SDM) menjadi faktor utama lemahnya rotasi perekonomian di wilayahnya.

Kades Sumberagung, Judianan, S.Pd.
Karena itu, pihaknya akan membentuk peran pemuda dalam wadah organisasi karang taruna, dengan begitu SDM masyarakat bisa berkembang dan bisa memetakan potensi desa.

"Salah satunya mengenai potensi wisata yang nantinya bisa menjadi alternatif kunjungan ke desa, hal ini imbasnya akan tumbuh dan berkembang potensi ekonomi lainnya, seperti kuliner dan kerajinan," tutur Judianan S, Pd. 

Ia berharap, pemangku kebijakan dan semua tokoh masyarakat Desa Sumberagung yang terdiri dari tiga dusun yakni Dusun Sumberagung, Dusun Panggungploso dan Dusun Suromenggalan,  menjadi perekat pemersatu untuk bersama membangun dan memajukan Desa Sumberagung menjadi destinasi Desa Wisata serta membangun sejumlah fasilitas agar lebih menarik untuk dikunjungi, baik bagi wisatawan lokal mapunun wisatawan asing.  (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar