Ads

Rabu, 16 Oktober 2019

Oktober 16, 2019
KORANPAGI.NET - Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Kabupaten Tulungagung,  hari ini mendistribusikan air bersih di dua kecamatan pasca kekeringan, di antaranya Kecamatan Kalidawir yaitu Desa Winong,  Desa Kalidawir dan Desa Karangtalun. Selanjutnya di Kecamatan Tanggunggunung yaitu Desa Tenggarejo, Desa Kresikan dan Desa Pakisrejo, Rabu (16/10/2019).

Soeroto, S.Sos, MM, (kanan) bersama Bupati Tulungagung
Kepala BPBD Kabupaten Tulungagung, Soeroto, S.Sos, MM, mengatakan, ini adalah puncak dari musim kemarau, dampaknya adalah kekeringan, sehingga bantuan air bersih ditingkatkan. Pihaknya juga sudah mendroping air bersih di beberapa  wilayah terdampak kekeringan dari musim kemarau, belum diketahui berapa jumlah air yang akan dikirim, karena yang tadinya 9 desa menjadi 11 desa, seperti Desa Picisan dan Desa Mulyosari.

 "Musim kemarau panjang ini BPBD  Kabupaten Tulungagung  bersama Bupati Tulungagung, Alhamdulilah meraih penghargaan lomba Desa Tangguh Bencana dengan kriteria utama tingkat Propinsi Jawa Timur. Pemerintah Kabupaten Tulungagung mendapat juara yang di berikan oleh gubernur Jawa Timur saat di di Gedung Negara Grahadi saat HUT Propinsi Jatim pada tanggal 12 Oktober kemarin," terang Soeroto, S.Sos , MM. 

Himbauan yang diberikan BPBD Tulungagung pada masyarkat, agar air yang sudah didroping hendaknya digunakan sesuai kebutuhan, jangan boros,  harus hemat dan bijak dalam menggunakan air. Seperti untuk masak,  minum, mandi dan bukan untuk memandikan sapi, kerbau atau di buat mandi sepeda motor. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar