Ads

Selasa, 08 Oktober 2019

Oktober 08, 2019
KORANPAGI.NET - Slogan baru Polres Gresik 'Berteman' memiliki makna dan tujuan mulia kepada masyarakat 'Kota Pudak'. Disamping itu, beberapa program juga digelar setiap harinya, salah satunya yakni 'Nasi Krawu', Selasa (8/10/2019).


Dijelaskan Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo, S.I.K, bahwa 'Berteman' akronimnya adalah bersih, tanggung jawab dan bermanfaat.

Dalam hal ini, pengertian bersih yang dimaksud yakni bersih pada lingkungan, bersih hatinya serta bersih dari korupsi, kolusi, nepotisme. Selanjutnya tanggung jawab, ini supaya bisa bertanggungjawab terhadap bidang tugasnya masing-masing, dan yang terakhir adalah bermanfaat.

"Bahwa kehadiran kita agar bisa memberikan manfaat kepada orang lain, kepada masyarakat dan negara Republik Indonesia," tutur Kapolres Gresik.

Tidak hanya slogan, Polres Gresik juga mempunyai program yang tidak kalah mulianya. Program-program ini bakal digelar setiap hari. Mulai dari Senin, ada program Polis Go To School, dimana seluruh perwira di lingkup Polres Gresik menjadi inspektur upacara di sekolahan-sekolahan SMA.

Hari selasa, ada program bakti sosial (baksos) dan apel anggota dengan pimpinan. Kemudian Rabu, ada program 'Nasi Krawu', diskusi masyarakat bersama Polres Gresik.

"Program Nyangkruk Bareng Polisi untuk Kerukunan Wargaku (Nasi Krawu), dimana kami sarapan bareng masyarakat, lalu diskusi, menyerap aspirasi masyarakat serta memberikan solusi dari apa yang menjadi problematika masyarakat," sambung AKBP Kusworo.

Hari selanjutnya, Kamis, program yang dilakukan yaitu kerohanian dan mental bagi anggota Polres Gresik, baca Yasin serta Tausiyah. Lalu Jumat, ada latihan bela diri dan senam untuk anggota, dan program yang terakhir Hari Sabtu, Polres Gresik melakukan kunjungan ke para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah hukumnya. (Dw/Snd)

0 komentar:

Posting Komentar