Ads

Minggu, 27 Oktober 2019

Oktober 27, 2019
KORANPAGI.NET - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2019, Surabaya Musik Time (SMT) bersama Warung Rakyat Kahuripan (WRK) mengadakan acara bertajuk "Karyamu Wujud Nyata Masa Depanmu" di Jalan Penataran 17 Surabaya. Beberapa aksi dari musisi dan seniman Surabaya hadir meramaikan gelaran tersebut, Sabtu (26/10/2019).


Seperti biasa, WRK yang selalu tidak mau meninggalkan momen-momen bersejarah, artinya dimana warung tersebut selalu saja ada kegiatan dalam memperingati hari bersejarah.

Kali ini, bekerjasama dengan Surabaya Musik Time, sebuah wadah pelatihan musik gratis yang digagas oleh seorang Arul Lamandau, mengkonsep acara musik yang digabungkan dengan aksi seni rupa (lukis) serta bacaan puisi dari seniman Surabaya. Gelaran yang dinamai 'Pentas Emperan' ini merupakan acara peringatan Hari Sumpah Pemuda.

"Hal penting yang dapat kita ambil pada peristiwa Sumpah Pemuda adalah 'persatuan'. Karena itu, sesuai dengan tema acara yakni karyamu wujud nyata masa depanmu, merupakan pertunjukan menyatukan karya, baik dari musisi, pelukis dan juga puisi," jelas Arul.


Tujuan acara ini, tambah M Huda, pengelola Warung Rakyat Kahuripan, tak lebih untuk menyemangati para musisi dan seniman Surabaya dalam berkarya.

"Konsep acara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, kami merujuk pada karya para pemuda. Harapannya, supaya pemuda pemudi bersemangat untuk terus berkarya," katanya.

Pagelaran acara ini dimulai pada pukul 19.00 WIB hingga 11.00 WIB, dan dimeriahkan oleh beberapa musisi serta seniman Surabaya diantaranya karya musik dari Andy Elektric, Eddy Ningrat, B Jon, Mr Jack, dan puisi yang dibacakan oleh Denting Kemuning, cak Yanto Banteng, aksi lukis Aris Darmawan, bahkan permainan biola dan gitar dari murid-murid Surabaya Musik Time.

Tidak hanya itu, pada Minggu (27/10/2019) besok, acara yang bertajuk 'Karyamu Wujud Nyata Masa Depanmu' ini akan lanjutkan dwngan workshop batik canting yang diselenggarakan secara gratis. (Ns/Snd)

0 komentar:

Posting Komentar