Ads

Senin, 21 Oktober 2019

Oktober 21, 2019
KORANPAGI.NET - Unit Reskrim Polsek Kedamean berhasil meringkus dua pelaku kasus pencurian dengan pemberatan (curat) masing-masing berinisial DW bin IG (30) dan EA (40), keduanya warga Desa Manunggal, Kecamatan Kedamean, Gresik, Senin (21/10/2019).

Pelaku curat

Hal ini disampaikan Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Kedamean, Nur Amin, awal mula kasus tersebut adalah adanya laporan oleh korban pada hari Selasa tanggal 15 Oktober 2019, sekitar pukul 14.00 WIB. Alhasil, berkat kerja keras dan keuletan anggota unit reskrim dilapangan yang tanpa mengenal putus asa, kasus pun terungkap.

"Dua pelaku sudah kami amankan, kemudian korbannya adalah Sunaryo, warga Dusun Kemuning RT 4 RW 5, Desa Manunggal, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, sudah kita beri kabar terkait penangkapan dua pelaku ini," jelas Kapolsek Kedamean.

Peristiwa ini terjadi saat kondisi rumah korban sedang kosong alias ditinggal pemiliknya ibadah umroh. Modus  pelaku yakni mencongkel jendela menggunakan linggis, kemudian masuk ke kamar dan mengambil barang berharga milik Sunaryo.

"Dalam aksinya kedua pelaku berhasil membawa barang berupa uang tunai satu juta rupiah, kalung emas dan 2 gros rokok surya 12," ungkapnya.

Pelaku curat

Sementara, dua tersangka mengaku menjual hasil curiannya (kalung emas) di Pasar Krian.

"Usai mencuri kami berdua pergi ke Pasar Krian untuk menjual kalung emas (hasil curian) ditoko emas," aku pelaku.

Barang bukti tindak pidana

Dari hasil penjualan emas pelaku didapat uang senilai Rp 12.000.000, dan hasil tersebut dibagi dua, pelaku DW mendapat bagian tujuh juta rupiah dan EA mendapat bagian lima juta rupiah.

Atas perbuatan yang telah dilakukan pelaku, polisi menjeratnya dengan Pasal 363 KUHP Ayat 1 ke 4e, 5e KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (Dw/Snd)

0 komentar:

Posting Komentar