Ads

Kamis, 10 Oktober 2019

Oktober 10, 2019

KORANPAGI.NET - Launching Satgas Bhabinkamtibmas Delivery Smart SIM Polres Gresik tahun 2019 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik, AKBP Kuworo Wibowo, SH, SIK, M.H, berjalan secara sederhana dan lebih mengedaepankan rasa humanis kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan AKBP Kusworo Wibowo didampingi Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardhilestanto,"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh jajaran Polres Gresik beserta masyarakat Kabupaten Gresik yang hadir dalam Launching Bhabinkamtibmas Delivery Smart SIM tahun 2019. Rute konvoi sosialisasi program ini di Jalan Raya Gresik menuju Babat, Setinggi, Randuagung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur," jelas Kapolres.


Dalam pelaksanaan Launching Delivery Smart Sim 2019 yang dihadiri para perwira mulai dari Kompol Harna selaku Kabag Ops Polres Gresik, AKP Wikha Ardhilestanto, SIK, Kasat lantas Polres Gresik, Kapolsek jajaran Polres Gresik, IPTU Bacthiar STR  KRI Polres Gresik, IPTU Khoirul KBO Satlantas Polres Gresik, IPDA Suryono Kanit Turjawali Satlantas Polres Gresik, IPDA Darwoyo Kanit Dikyasa Satlantas Polres gresik, IPDA Yossy Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Gresik, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Gresik

Program Launching Delivery Smart SIM 2019 ini dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan merespon apa yang menjadi keluhan masyarakat.

"Perlu kita ketahui bersama, negara kita menjunjung tinggi demokratis yang selalu mengedepankan keinginan atau kepentingan rakyat, karena dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat serta sedemikian besar peran rakyat kepada kita, maka harus kita layani, lindungi dan ayomi masyarakat demi mewujudkan slogan kita Polres Gresik 'Berteman' yaitu Bersih Tanggung Jawab Bermanfaat," tutur AKBP Kusworo.


Dari pantauan media ini dilapangan, usai launching, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo langsung berbincang-bincang kepada masyarakat. Banyak keluhan masyarakat terkait pelayanan SIM, khususnya penukaran SIM.

"Kita harus proaktif kepada masyarakat supaya polisi di Gresik ada manfaatnya, juga harus kita ketahui bersama, kepolsian memiliki senjata pamungkas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yaitu Bhabinkamtibmas dan kita gandakan fungsi Bhabinkamtibmas untuk pelayanan SIM di polsek-polsek untuk meringankan beban masyarakat dalam penukaran Smart SIM," tukasnya.


Dengan adanya pelayanan Delivery Smart SIM di Polres Gresik, maka masyarakat tidak perlu menukar SIM di Satlantas, cukup di polsek yang diatur oleh Bhabinkamtibmas masing-masing, dan mungkin dengan progam ini antrian yang panjang di Satlantas Polres Gresik juga bisa teratasi."Insya Allah progam ini yang pertama di Jawa Timur bahkan di indonesia," pungkas perwira dua melati dipundak tersebut. (Dw/Snd)

0 komentar:

Posting Komentar