Ads

Senin, 14 Oktober 2019

Oktober 14, 2019
KORANPAGI.NET - Acara selamatan bersih kelurahan oni bertempat di kantor Kelurahan Tertek,  Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, digelar dengan sederhana, Senin (14/10/2019).

Tujuan dilaksanakannya bersih kelurahan adalah tradisi ritual sebagai bentuk atau wujud agar masyarakat terhindar dari bahaya bencana, penyakit dan masyarakat Tertek lebih sejahtera. 

Acara Bersih Kelurahan dihadiri oleh Kepala kelurahan Tertek, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua LPM, seluruh RT dan RW kelurahan Tertek, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kegiatan tersebut diawali dengan membaca surat Yasin dan  do'a bersama dipimpin oleh seorang tokoh masyarakat Tertek. 


Kepala Kelurahan Tertek, Haryadi menyampaikan, bersih kelurahan yang  dilaksanakan setiap tahun ini diharapankan warga Kelurahan Tertek  selalu diberi kesehatan, keselamatan serta dijauhkan dari mara bahaya dan bencana.

"Dengan adanya pembangunan di kelurahan Tertek, seperti pembangunan saluran air yang berdampak polusi sehingga mengganggu aktifitas. Semua ini adalah demi terwujudnya kemajuan kelurahan dalam melaksanakan pembangunan yang lebih baik dari tahun kemarin," pungkas Haryadi.

Dengan berakhirnya selamatan bersih kelurahan, warga bisa menikmati hidangan nasi kotak yang dibawa oleh masing-masing RT, dan beberapa aneka macam tumpeng, nasi kuning atau buceng kuat yang berisi lauk pauk. Hal ini melambangkan keberkahan bagi warga yang makan. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar