Ads

Rabu, 11 September 2019

September 11, 2019
KORANPAGI.NET - Sebanyak 239 kepala desa (Kades) periode 2019-2024  yang terpilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2019, hari ini, Rabu (11/9/2019), resmi  dilantik oleh Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo, MM, di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Pengambilan sumpah kepala desa terpilih

Pada pelantikan tersebut, Bupati Tulungagung mengucapakan selamat kepada seluruh kepala desa yang saat ini mengikuti proses pelantikan. Dengan dilantiknya para kades ini, masyarakat memiliki harapan besar adanya perubahan kepemimpinan yang lebih baik dan mewujutkan Tulungagung 'Ayem Tentrem'.

Bupati menegaskan, kades memiliki kewenangan untuk mengatur desa melalui kebijakan dalam peraturan desa."Bagi kepala desa yang telah ditantik diharapkan bisa menjalankan tugas di  pemerintahan desa dengan lancar tanpa kendala," terang Bupati Maryoto Birowo.

Para kades terpilih (seragam putih) saat menuju ke Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso

Pasca dilantiknya kepala desa, dalam menjalankan tugas, kades dituntut untuk lebih kreatif, inovatif dan visioner dalam mewujudkan harapan masyarakat, karena semua desa mempunyai potensi maka kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

Kepala desa terlantik asal Desa Kedungcangkring, Kecamatan Pagerwojo, yang merupakan anggota TNI aktif Kodim 0807/Tulungagung, Suyadi berharap, masyarakat bisa guyub rukun, bersama-sama membangun desa dalam bidang sumberdaya manusia dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Salah satu kades terpilih foto dengan TNI

"Keluarga sangat mensuport karena istri saya bekerja di pemerintahan. Dari rekan-rekan kodim dan Koramil juga memberi dorongan untuk saya agar bekerja lebih baik, serta ucapan terimakasih saya kepada pimpinan Kodim 0807 dan Danramil yang sudah memberikan motifasi luar biasa pada saya untuk bekerja lebih baik," ungkap Suyadi. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar