Ads

Selasa, 17 September 2019

September 17, 2019

KORANPAGI.NET - Road Show Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi dilaksanakan di Gor Lembu Peteng, Kabupaten Tulungagung,  merupakan daerah ke 24 yang dikunjungi oleh KPK, Selasa (17/9/2019).

Tim Penasehat KPK saat berkunjung di Tulungagung

Penasehat KPK, M Tsani Annafari menerangkan, operandi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh KPK di Tulungagung berdampak positif.

"Dengan memperbaiki keadaan di lingkup internal Pemerintah Tulungagung, sejauh ini pemerintah bisa membawa banyak perubahan dan menyadari keadaan," tutur M Tsani Annafari.

Laporan harta kekayaan penyelenggaraan Negara (LHKPN) mencapai 100 persen. Kota yang sudah dikunjungi KPK, di antaranya ada dua daerah yang memiliki LHKPN, yaitu Bandung dan Bali.

KPK merespon positif yang dilakukan Pemerintah Tulungagung, karena LHKPN merupakan upaya untuk berlaku jujur. Oleh karena itu Bupati mengeluarkan peraturan Daerah Anti Korupsi.

Bupati Tulungagung diwawancarai awak media

Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo, MM, menyampaikan, kegiatan hari ini dalam rangka Roadshow Bis KPK tahun 2019, Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi. Bagaimana masalah  pencegahan anti korupsi di daerah ini harus diawali secara dini. Melalui pencegahan yang baik  di  Pemerintahan Tulungagung.

"Dengan Mengikutsertakan semua pelajar, mahasiswa dan perguruan tinggi di Roadshow hari ini bisa terbentuk karakter moral, sehingga mereka punya menset pemikiran anti korupsi. Perbup nomor 34 tahun 2019, tentang muatan pendidikan anti korupsi di sekolah. Panduannya mulai tingkat SD, SMP, SMA dan SMK, pada semester depan akan dimulai,"  terang Bupati Maryoto Birowo, MM. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar