Ads

Senin, 30 September 2019

September 30, 2019
KORANPAGI.NET - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulungagung berencana akan mengoperasikan 12 titik Video Voice (VV) yang terpasang di perempatan lampu merah traffic light agar para pelanggar lalu lintas yang kerap lolos menerobos persimpangan lampu merah tidak bisa ngelas lagi, Senin (30/9/2019).

CC Room milik Dishub Tulungagung

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung, Drs Maryani, MM, melalui Kasi Tehnologi Informasi (TI) lalu lintas, Murshani mengatakan, tujuan dipasangnya Video Voice (VV) dan tambahan CCTV di perempatan jalan bertujuan untuk mendeteksi adanya  pelanggaran lalu lintas, salah satunya adalah menerobos tanda lampu merah yang harus berhenti.

Berhenti di atas zebra cros atau melebihi  garis pembatas di traffic light apa lagi tidak memakai helm, terekam gambar secara live aksi atau tindakan yang sedang terjadi  melalui layar monitor CC Room Dinas Perhubangan.

"Petugas kami langsung memberikan teguran atau mengingatkan pada pengendara yang melanggar lalu lintas yang  bisa terdengar jelas lewat Video Voice. Mudah mudahan masyarakat merespon dan lebih meningkatkatkan kenyamanan, ketertiban dalam berlalu lintas dan jangan coba coba melanggar mumpung tidak ada polisi," terang Murshani. 


Beberapa keluhan warga dengan mendatangi kantor Dinas Perhubungan semata karena ingin mengetahui dan mencari tau rekaman CCTV terkait tindak kejahatan atau kejadian lalu lintas yang mereka alami sebagai keluarga korban. Seperti tabrak lari di simpang Cuiri, kejadian jambret di Gleduk, terpantau oleh CCTV milik Dishub Tulungagung dengan ketajaman jarak pandang pada CCTV 50 hingga 100 meter. 

10 CCTV milik Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung yang terpasang di perempatan traffic light adalah persimpangan Ngantru, Ngujang, Karang Rejo, Cuiri, Mangunsari, RSU lama, simpang 4 Prayit, BTA, Tamanan, dan perempatan Gleduk. Sementara dalam waktu dekat Dishub berencana akan memasang dua lagi CCTV traffic light yakni di Plandaan dan di perempatan Al-muslimun. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar