Ads

Minggu, 29 September 2019

September 29, 2019

KORANPAGI.NET - Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa hadir dalam rangka menyongsong hari jadi Kabupaten Tulungagung ke 814, sekaligus meramaikan Harlah Muslimat PC NU ke 73 disusul  dengan penutupan pasar rakyat NU digelar di GOR Lembu Peteng, Kabupaten Tulungagung, Minggu (30/9/2019).

Pada acara tersebut juga dilaksanakan penyajian 'Lodho Ayam Suwir Pincuk Daun Pisang' terbanyak. Adanya pasar rakyat Muslimat PC NU Kabupaten Tulungagung  mampu membangkitkan ekonomi warga muslimat NU, utamanya masyarakat Tulungagung. 

"Menyambut Hari Jadi Kabupaten Tulungagung, dengan mengadakan gebyar muslimat NU, di buka pada tanggal 25 kemarin oleh bapak Bupati Drs H Maryoto Birowo, dan hari ini akan ditutup oleh ibu Gubernur Jawa Timur," jelas Ketua panitia, H Suyadi.


"Di kesempatan ini di laksanakan acara luar biasa yakni pemecahan rekor muri  penyajian lodho ayam suwir pincuk daun sebanyak sembilan ribu tuju ratus tiga puluh delapan di sertai 14 tumpeng. Rekor ini bukan rekor Indonesia saja, melainkan rekor dunia," lanjutnya.

Acara Harlah Muslimat NU sekaligus penutupan tersebut dihadiri 10 ribu orang di antara undangan yang hadir, Bupati Tulungagung, Kapolres Tulungagung, Dandim 0807/Tulungagung, Forkopimda, tokoh NU dan jamaah Muslimah NU Tulungagung.


Lebih lanjut, Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, prinsip hidup berdampingan secara harmonis di antara keberagaman masyarakat merupakan nilai yang menjadi dasar gerakan NU. Semangat prinsip pengembangan sosial ekonomi Nahdatul Ulama ( NU) harus di perkuat dan direvitalisasi guna memperkuat 
persatuan dan kesatuan bangsa. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar