Ads

Sabtu, 21 September 2019

September 21, 2019

KORANPAGI.NET - Dalam rangka Visi Puskesmas (PKM) Kauman, Kabupaten Tulungagung, guna mewujudkan masyarakat Kecamatan Kauman hidup sehat dan memberdayakan lingkungan, maka Puskesmas Kauman  mengadakan kegiatan donor darah bagi petugas, karyawan PKM dan masyarakat atau lintas sektor. Bertempat di ruang pertemuan Garuda, UPTD Puskesmas Kauman, dengan tema "Setetes Darahmu Selamatkan Sejuta Jiwa", Sabtu (21/9/2019).


Kepala UPTD Puskesmas Kauman, Aris Setiawan menjelaskan, kegiatan ini melibatkan jajaran samping untuk membantu sosialisasi ke masyarakat supaya mau dan peduli dengan cara ikut berpartisipasi pada giat donor darah.

"Ini merupakan agenda  pertama kami, jadi belum begitu optimal. Alhamdulilah ada pendonor yang ikut berpartisipasi berjumlah 50 orang, dari karyawan termasuk saya, dan dari masyarakat di wilayah kerja PKM Kauman.  Perlu diketahui kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan agenda Posbindu, ada senam dan pemantauan kesehatan bagi karyawan PKM," terang Aris Setiawan.


Sukses acara donor darah yang di gelar PKM Kauman, untuk ke depannya, kegiatan donor darah akan diagendakan rutin setiap dua bulan sekali.

"Agar petugas kesehatan dan masyarakat bisa berbagi dan memberi manfaat bagi sesama, darah kita akan sangat bermanfaat bagi orang lain atau masyarakat yang membutuhkan. Dengan berdonor darah secara rutin, tubuh akan semakin manfaat," pungkasnya. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar