Ads

Rabu, 05 Juni 2019

Juni 05, 2019
KORANPAGI.NET - Menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Forkopimda dan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan beserta pejabat utama dan jajaran Pangdam V  Brawijaya, Mayjen TNI Wisnue Prasetja Boedi menyelenggarakan 'Takbir Akbar'. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim, Emil E Dardak, Selasa (4/6/2019), Sekira pukul 19.00 WIB.


Dalam acara tersebut, Gubernur Jatim tampak memimpin pemukulan bedug, kemudian memberi santunan kepada anak-anak yatim dan dilanjutkan pada pemotongan lima tumpeng sebagai simbol Pancasila dan Persatuan.

Bersama anggota jajaran Polda Jatim yang dipimpin oleh Irjen Pol Luki Hermawan, didampingi Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho, rombongan malakukan kunjungan konsolidasi ke Pos Pantau, Jalan Diponegoro, tepatnya di depan Kebun Binatang Surabaya (KBS). Titik akhir kunjungan tersebut yakni di 'Pos Pantau Yan', Jalan Raya Darmo (depan Taman Bungkul).

"Memonitoring penjagaan dan pengawalan dari kepolisian kita, supaya seluruh masyarakat Jawa Timur bisa melaksanakan (Silahturahim) Idul Fitrinya dalam suasana aman, tentram dan terkawal," jelas Gubernur Jatim, Khofifah Indah Parawansa.

Gubernur menyampaikan kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, bahwa seluruh jajaran Polda Jatim dan TNI Kodam V Brawijaya (TNI-POLRI) bersama Pramuka, Linmas, Orari, Basarnas, Tagana dan relawan-relawan yang lain juga turut mengawal, sehingga tercipta momen silaturahim (Idul Fitri) ini berjalan dengan baik, aman dan nyaman.


Ditengah giat takbir malam ini, Kapolda Jatim juga menyampaikan rasa terimakasih kepada TNI dan para ulama atas sinergitas yang kuat demi terciptanya Jatim aman.

"Alhamdulillah, selama pelaksanaan bulan suci Ramadhan, wilayah Jawa Timur sangat kondusif dan aman, Jajaran Polda Jatim sangat berterimakasih kepada Gubernur dan Pangdam V Brawijaya. Solidalitas TNI-Polri sangat baik, begitu juga dukungan para ulama seluruh Jawa Timur," Ucap Irjen Pol Luki Hermawan. (Ris/Snd)

0 komentar:

Posting Komentar