Ads

Rabu, 19 Juni 2019

Juni 19, 2019
KORANPAGI.NET - Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang  diperingati setiap tanggal 26 Juni, bertujuan untuk mengingatkan masyarakat untuk menghindari penyalahgunaan narkoba dan melawan penyalahgunaan obat-obatan berbahaya. Pemberantasan narkoba menjadi perhatian serius pemerintah, Rabu (19/6 /2019).


Keprihatinan dunia terhadap narkoba  kususnya di Kabupaten Tulungagung perangi terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika berdampak buruk pada kesehatan, sosial ekonomi dan keamanan. Penyalahgunaan narkotika bisa menyebapkan kematian sia-sia. 

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tulungagung (BNNK), AKBP Djoko Purnomo SH, MH menghimbau supaya waspada pada penyalahgunaan narkoba.

"Seluruh masyarakat Tulungagung agar lebih mewaspadai penyalahgunaan narkoba, karena narkoba tidak mengenal usia dan jenis kelamin. Narkotika secara nyata juga bisa memicu kejahatan lain seperti pencurian, perkosaan dan pembunuhan," tuturnya.

Untuk memberikan dukungan dan perhatian sepenuhnya, semua lembaga pemerintah dan elemen masyarakat melalui momentum  peringatan HANI 2019 yang akan di laksanakan upacara pada Jumat yang akan datang, di harapkan dapat memperkuat aksi dan kerjasama untuk membangun kesadaran hidup sehat, bersih dari penyalahgunaan  dan peredaran gelap narkotika di Kabupaten Tulungagung. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar