Ads

Jumat, 28 Juni 2019

Juni 28, 2019

KORANPAGI.NET - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tulungagung, hari ini melaksanakan upacara Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di halaman Pemkab Kabupaten Tulungagung dengan tema 'Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas',
Jumat (28/6/2019).
 

Pada upacara tersebut, Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, MM, sebagai Inspektur Upacara sekaligus membacakan amanat. Dihadiri oleh semua pejabat dari BNNK Kabupaten Tulungagung, TNI, Polri, Forkopimda Kabupaten Tulungagung, Ormas dan pelajar.

Maryoto Birowo, MM, menyampaikan, ada 50 kasus narkoba yang terungkap di Tulungagung dalam satu semester.

"Tantangan terberat adalah penyalahgunaan narkoba dan peredaran  narkoba yang dapat merusak masa depan Indonesia, khususnya para kaum milenial yang selalu bermain dengan teknologi. Untuk masalah kasus peredaran-peredaran narkoba di daerah Tulungagung, kasus tertinggi berada di daerah Kecamatan Ngunut, di Tulungagung sendiri kasus narkoba terdapat 50 kasus dalam satu semester," terangnya.
 

Lebih lanjut, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tulungagung, AKBP Djoko Purnomo SH, MM, juga memberikan edukasi tentang bahayanya  narkoba bagi pelajar. Dengan cara memberikan sosialisasi pada saat penerimaan  peserta didik baru.

"Seluruh masyarakat Tulungagung harus mewaspadai penyalahgunaan narkoba, karena narkoba tidak mengenal usia dan jenis kelamin," jelasnya.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka menyiapkan generasi milenial menjadi tantangan, pembangunan, dan bertanggung jawab terhadap kehidupan bangsa dan negara. (Gusty Indh)


0 komentar:

Posting Komentar