Ads

Jumat, 21 Juni 2019

Juni 21, 2019
KORANPAGI.NET - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulungagung akan melakukan droping air bersih kepada 17 desa yang tersebar di 5 kecamatan di Tulungagung, hal ini dimaksudkan guna menghadapi musim kemarau yang rawan bencana kekeringan, Jumat (21/6/2019).


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Tulungagung, Soeroto, S.Sos, MM, mengatakan, untuk mengantisipasi kekeringan akan dilakukan droping air bersih.

"Memasuki kemarau sekarang ini, BPBD akan melakukan droping air bersih ke sejumlah desa, karena sudah ada permintaan dari sebagian  desa untuk melakukan droping air bersih. Mengingat ini musim kemarau BPBD memantau daerah yang krisis air bersih, jika mendekati habis kami segera melakukan droping, saat ini kami melakukan pemetakan berapa tangki yang harus dikirim masih menunggu kebutuhan," tuturnya.

Menurut data BPBD potensi kekeringan  Kabupaten Tulungagung tahun 2019 di 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Tanggung gunung dengan potensi kekeringan Desa Pakisrejo, Desa Kresikan dan Desa Tenggarejo. Kecamatan Besuki potensi kekeringan Desa Besuki, Desa Sedayu Gunung, Desa Keboireng dan Desa Tulungrejo. 

Kecamatan Kalidawir potensi kekeringan Desa Kalibatur, Desa Rejosari, Desa Banyu Urip, Desa Winong. Kecamatan Pucanglaban potensi kekeringan Desa Pucanglaban, Desa Kalidawe, Desa Panggunguni, Desa Panggungkalak dan Desa Kaligentong. Kecamatan Rejotangan potensi kekeringan Desa Sukorejo wetan. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar