Ads

Selasa, 25 Juni 2019

Juni 25, 2019
KORANPAGI.NET - Dalam menjaga kondisi tubuh supaya tetap prima, anggota Kodim 0807/Tulungagung melaksanakan senam pagi dan jalan untuk ketahanan fisik (Hanmas), dengan menempuh jarak kurang lebih 5 kilometer diikuti 270 anggota Kodim, Selasa (25/6/2019).


Komandan Kodim (Dandim) 0807/Tulungagung Letkol InF Wildan  Bahtiar, S.I.P, melalui Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kapten Sunaryo mengatakan,  bahwa kegiatan minggu militer yang di laksanakan satu bulan sekali pada minggu ke empat adalah untuk melatih kepada anggota Kodim tentang militer dasar di antaranya PBB, PPM, DPG, PDT dan PUDD, termasuk pembinaan fisik anggota Kodim agar siap melakukan tugas serta anggota memiliki fisik prima dalam menjalankan, tegasnya.


Kegiatan Minggu militer dipusatkan  di sepanjang Jalan Pinka, Kelurahan Tertek, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, diawali dengan senam pagi yang dipimpin Bati Ops Kodim, Pelda Subandri, selanjutnya peraturan baris berbaris dengan rute ke arah Semantul masuk Desa Balerejo kemudian ke arah selatan melewati Pengadilan Agama Tulungagung lanjut ke timur masuk wilayah Lembupeteng dan kembali ke tempat semula sepanjang jalan pinka. 


Minggu militer merupakan latihan program yang harus di laksanakan oleh seluruh satuan kewilayahan termasuk Kodim 0807/Tulungagung. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar