Ads

Minggu, 16 Juni 2019

Juni 16, 2019
KORANPAGI.NET - Halal Bihalal merupakan acara yang di lakukan sebagai bentuk meneguhkan ikatan tali sulaturahmi dengan selesainya bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah 2019. Pada momen tersebut Karang Taruna Citra Manunggal Kelurahan Bago, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan acara Halal  Bihalal dengan tema "Kebersamaan dengan Silaturahmi", digelar di lapangan Kelurahan Bago, RT 01 RW 03, lingkungan IV pada Sabtu malam (15/6/2019) kemarin.


Acara tersebut dihadiri oleh Lurah beserta staf kelurahan, Babinsa, tokoh agama, tokoh masyarakat, RT, RW, majelis taklim dan masyarakat Kelurahan Bago. Kegiatan malam hari dimeriahkan oleh tari reog kendang dari karang taruna, solawatan dari ibu-ibu  pengajian RT 01 RW 03, dilanjut dengan hiburan elekton dan acara ramah tamah. 

Ketua Karang Taruna Citra Manunggal Kelurahan Bago, Candra Sakti Kurniawan (38), mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak atas kerja keras para pemuda karang taruna.

"Terselenggaranya acara halal bihalal ini merupakan hasil kerjasama antar kaum pemuda kelurahan Bago, pemerintah kelurahan Bago dan seluruh masyarakat RT 01 RW 03 lingkungan IV yang telah berkontribusi dalam acara ini," tuturnya.


Di tempat terpisah, Lurah Bago, Drs Prayogi Rudy Hantono mengatakan, kegiatan tersebut dapat menjadi motivasi dan semangat para pemuda.

"Saya senang sekali, kegiatan seperti ini sangat dirindukan masyarakat, karena menjadi momen berkumpul bersama, dengan demikian para pemuda karang taruna di Bago bisa menambah motivasi maupun semangat dalam berorganisasi ke depannya," jelasnya.


Rangkaian acara dilanjutkan dengan makan bersama dan masyarakat menyatu dengan menikmati hidangan berupa ketupat dan sayur yang sudah di sajikan dibeberapa tenda. Raut wajah mereka nampak bahagia  dengan diiringi hiburan musik elekton  yang menambah semangat. Nampak tamu undangan juga menikmati ketupat sayur.

Salah satu tokoh masyarakat kelurahan Bago sekaligus seksi keamanan karang taruna Romdhani (48), menyampaikan pentingnya kegiatan silahturahmi.

"Acara jalin silaturahmi ini untuk menyatukan warga supaya guyub rukun. Untuk ke depannya kami akan menggelar kegiatan sosial positif di masyarakat untuk mengembangkan kreatifitas pemuda karang taruna kelurahan Bago," paparnya. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar