Ads

Sabtu, 22 Juni 2019

Juni 22, 2019
KORANPAGI.NET - Halal bihalal 1 Syawal 1440 Hijriah,  di halaman Masjid Nurul Hakim, diwarnai saling bermaafan dan mempererat tali persaudaraan. Tradisi ini masih dilakukan di semua lapisan masyarakat, khususnya warga Perumahan Permata Kota 3, Kelurahan Jepun, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Sabtu (22/6/2019) malam.


Sambutan dan salam dari ketua panitia Halala Bihalal, Arif Rahman Hakim menyampaikan, dengan memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberi keberkahan, taufik dan rahmatnya, sehingga semua bisa berkumpul dan hadir dalam acara tersebut.

Tamu yang hadir diantaranya, Ketua lingkungan, Ketua RT wilayah Kelurahan Jepun, Ketua RT wilayah Desa Serut, Ketua RT wilayah Desa Plosokandang, dan warga Perumahan Permata Kota 3. Sebagai ajang silatirahmi dan kumpulnya warga atau tetangga sehingga terjalin Ukhuwah Islamiyah dan kebersamaan sesama warga di lingkungan perumahan. Acara halal bihalal yang berlangsung setiap tahun ini bertujuan untuk mempererat dan menyatukan hubungan antar warga.


Menginjak acara selanjutnya yaitu ceramah oleh Ustadz Kyai Ahmad Subhan, S.Pd, memberikan pencerahan pada warga perumahan yang hadir, bahwa sebagai ungkapan saling menghalalkan kesalahan dan kekhilafan, saling memaafkan satu sama lain."Setiap orang tidak ada yang lepas dari kesalahan. Idul fitri dengan kegiatan halal bihalal, membuat umat melebur kesalahan dengan berbagi maaf," tuturnya.

Ditambahkan lagi, amal dan ibadah seorang hamba tidak akan sempurna tanpa memperbaiki hibungan silaturahmi, dengan kata lain hubungan antara Allah dan seorang hamba,"Bersilaturahmi akan menyempurnakan keimanan kepada Allah SWT," tambahnya.


Puncak acara Halal Bihalal diakhiri seluruh warga perumahan yang hadir di halaman Masjid Nurul Hakim, ibu-ibu, bapak-bapak, remaja putra putri berjabat tangan dengan berucap Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin, serta diiringi sholawat yang dilantunkan bersama. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar