Ads

Sabtu, 01 Juni 2019

Juni 01, 2019
KORANPAGI.NET - DPRD Tulungagung menggelar rapat paripurna di Gedung Graha Wicaksana dengan agenda memberhentikan Bupati non aktif Syahri Mulyo serta mengusulkan Wakil Bupati, Maryoto Birowo untuk diangkat menjadi Bupati definitif, berdasarkan surat keputusan  dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Jumat (31/5/2019).


Wakil ketua DPRD Adip Makarim mengatakan, usulan akan dikirim ke Mendagri melalui Gubernur Jawa Timur," Setelah usulan diterima, Mendagri akan menindak lanjuti dengan menerbitkan surat keputusan penetapan wakil bupati menjadi bupati. Harapannya melihat kondisi seperti ini,  Mendagri bisa menindak lanjuti agar roda pemerintahan di Tulungagung bisa kembali berjalan normal," katanya.

Setelah dilakukan pelantikan, DPRD akan membentuk panitia pendaftaran calon wakil bupati Tulungagung. Hanya  partai pengusung saja yang bisa mendaftarkan diri menjadi  calon wakil bupati dan akan diambil dua orang calon wakil bupati yang dipilih langsung oleh anggota DPRD, dan mekanisme penentuan wakil bupati di lakukan oleh anggota DPRD. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar