Ads

Jumat, 03 Mei 2019

Mei 03, 2019
KORANPAGI.NET - Setelah enam tahun menimba ilmu di sekolah, acara Purnawiyata siswa kelas 6  SDN 5 Kelurahan Bago, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, tahun pelajaran 2018/2019 telah mengukuhkan sebanyak 36 siswa dengan pelepasan, diselenggarakan di halaman  sekolah, Jumat (3/5/2019).


Kegiatan Purnawiyata tersebut di hadiri oleh  Babinsa, polsek, lurah Bago,   kepala sekolah SDN Bago 5, ketua komite dan wakil komite, KUPTD  pendidikan pemuda dan olah raga Kecamatan Tulungagung, orang tua dan siswa SDN 5 Bago. 

Kepala Sekolah SDN 5, S Darminto R,S. Pd, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan,"Saya berterima kasih atas kehadiran dan dukungan dari dinas, komite, dan wali murid, sehingga kegiatan Purnawiyata ini bisa berjalan lancar.  Setelah menempuh pendidikan selama 6 tahun di SDN 5, anak-anak berjanji tidak akan melupakan jasa guru yang telah mendidik dan membimbingnya serta menjaga nama baik sekolahan. Cita-cita masih panjang dan bertahap untuk melanjutkan lagi ke SMP, SMA dan perguruan tinggi. Dengan bekal yang di dapat dari sekolah, saya harapkan setelah lulus SD bisa lebih rajin belajar dan semangat belajar," papar Darminto. 


Kegiatan Purnawiyata ini meski sederhana namun berkesan meriah, bakat dan prestasi siswa SDN 5 bisa ditampilkan, dan beberapa undangan yang hadir nampak mengabadikan moment tersebut dengan ponselnya. Diawali dengan berbagai penampilan pentas seni, siswa SDN 5  ini menampilkan bakatnya di antaranya seperti solawatan, reog kendang, tari bebek, tari remo dan pantomim serta tari dan gerak polisi keamanan sekolah (PKS), pencak silat dari siswa berprestasi dan nasik dari siswa kelas VI.  


Pipit (38), Wali murid kelas 6 saat  hadir di acara purnawiyata mengatakan,"Saya senang anak saya hari ini bisa di wisuda dan akan melanjutkan lagi ke SMP, anak saya punya banyak prestasi di sekolah ini. khususnya  mata pelajaran sekolah, terima kasih kepada bapak kepala sekolah, bapak ibu guru yang telah membimbing anak saya. Harapan saya, SDN 5  bisa menciptakan suasana lingkungan yang kondusif untuk menumbuh kembangkan potensi, bakat dan prestasi anak," ucap Pipit. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar