Ads

Jumat, 17 Mei 2019

Mei 17, 2019
KORANPAGI.NET - Aksi damai bela kedaulatan rakyat  bersama Forum Umat Islam (FUI) Jawa Timur, diikuti organisasi  masyarakat (Ormas) yang mengatas namakan relawan  Emak-Emak Srikandi PRASA asal Kabupaten Tulungagung siang tadi mendatangi  kantor Bawaslu  Jawa Timur dan kantor DPRD Propinsi Jawa Timur, untuk menyampaikan aspirasi setelah pemilu  pilpres 2019 selesai.  Titik kumpul di halaman Nirwana Plaza, Jalan Supriyadi, Kelurahan Jepun, Kecamatan Tulungagung, sekitar 60  relawan berangkat  menggunakan armada bis menuju Surabaya, Jumat (17/5/2019).


Salah satu aktivis  Emak-Emak Srikandi Prabowo Sandiaga Kabupaten  Tulungagung, Eka Yanti Pratiwi  menyampaikan,"Kami datang ke Surabaya bersama rombongan emak-emak dari Tulungagung mengapresiasikan aksi damai ini dalam bentuk orasi yang diikuti ribuan relawan se Jawa Timur yang berkumpul di depan kantor Bawaslu. Harapan saya bisa menjadi dentuman keras untuk pusat dan jadi pemantik Propinsi propinsi lain  untuk turun ke bawaslu menolak segala bentuk  kecurangan," jelas Eka yanti.

Aksi damai  yang di kemas melalui orasi dan doa bersama ini  adalah dalam rangka menolak segala kecurangan dan menekan  kepada bawaslu untuk menyusut tuntas banyaknya anggota KPPS yang meninggal dunia.  


Pemilu telah usai beberapa pekan lalu, terlepas dari siapa yang memenangi pilpres, pemilu telah meninggalkan kondisi masyarakat yang masih terbelah oleh  perbedaan orientasi politik. Hal ini harus segera mendapatkan penanganan agar tidak  memburuk, proses tersebut harus di dukung oleh pola elit yang sebelumnya bertarung dalam kontes perebutan pengaruh. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar