Ads

Sabtu, 11 Mei 2019

Mei 11, 2019
KORANPAGI.NET - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Tulungagung yang di ketuai oleh Dr Kasil Rohmat MM, RS, melaksanakan kegiatan  Bakti Sosial (Baksos) Hari Sabtu (11/5/2019), di Dusun  Tumpak Serut Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung, yaitu Pelayanan dan pemeriksaan gratis sekaligus tauziah ramadhan  1440 Hijriah sebagai bentuk kepedulian dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, terutama warga Desa Kalibatur yang jauh dari perkotaan, yang mana perlu perhatian terkait  pelayanan kesehatan. Dalam hal ini IDI melakukan jemput bola dengan  pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis 

Pemberian Bantuan Secara Simbolis

Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,  IDI memberikan  bantuan sembako, pelayanan kesehatan, pemeriksaan kesehatan gratis, jambanisasi, plestrerisasi dan pembagian dorprise. Bakti Sosial merupakan agenda rutin IDI yang berperan memberikan kontribusi nyata pada pemerintah daerah Kabupaten Tulungagung dengan melakukan kegiatan tersebut. Sudah selayaknya tugas  dokter adalah mengapdi untuk bangsa di bidang kesehatan. IDI memberikan penyuluhan  tentang tata cara hidup sehat dengan pencegahan penyakit, sehingga masyarakat desa bisa tumbuh sehat dan cerdas.

Kegiatan Bakti  Sosial kali ini di pusatkan di Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, kegiatan yang  di dukung oleh tenaga medis dan perawat dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Warga yang kedapatan terindikasi penyakit, dokter memberikan obat serta arahan upaya meningkatkan kesehatan rakyat.

Tim Mesis Melakukan Pemeriksaan

Hadir dalam kegiatan tersebut kepala dinas kesehatan, kepala Desa Kalibatur bersama jajaran perangkat dan masyarakat sekitar. Kepala Desa Kalibatur Asim Atmowijoyo mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai kegiatan positif dan bermanfaat bagi warganya. Rasa bangga menyambut baik dan ikut mendukung sepenuhnya kegiatan seperti ini, "Semoga kegiatan tersebut kedepannya semakin di tingkatkan," papar kepala desa.

Para Dokter Menyiapkan Obat

Selanjutnya Dr Kasil Rohmat MM,RS menyampaikan, "Kegiatan ini dalam rangka mendekatkan para dokter dengan masyarakat yang mana sebagai pengabdian dokter untuk melayani masyarakat yakni terkait pelayanan kesehatan," tutur ketua IDI cabang Tulungagung. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar