Ads

Rabu, 17 April 2019

April 17, 2019

KORANPAGI.NET - Dalam meningkatkan daya tarik warga untuk datang ke TPS 11 Dusun Tanjung, Desa Tanjung, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) mengenakan pakaian adat tradisional khas Jawa, Rabu (17/4/2019).


Kepala Desa Tanjung, Drs Mahmud menyampaikan,"Pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 berjalan lancar, aman dan kondusif. TPS bernuansa Jawa ada di TPS 11 dari 14 TPS di Desa Tanjung dengan 3000 hak pilih, tujuannya adalah untuk memicu partisipasi pemilih agar mencapai 80 persen," papar Mahmud.

TPS 11 yang bertempat di Sekolahan RA Tarbiyatussibiyun dihadiri kurang lebih 247 pemilih. Dengan mengangkat  tema "Orang Jawa Menuju Indonesia, Nusantara, NKRI harga mati", bagi pemilih yang membawa anak oleh panitia diberikan balon, setiap pemilih diberi permen, dan untuk pemilih pertama mendapat hadiah yakni selfi bersama dengan KPPS. Hal tersebut diharapkan supaya warga tertarik untuk menyoblos, sehingga tidak ada yang golput pada pemilu kali ini.


Ketua KPPS, Saik SH disaat melayani pemilih di TPS mengatakan,"Pemilu 2019 merupakan pemilu bersama yang kita inginkan agar mendapat perubahan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Inspirasi memakai baju adat Jawa ini untuk menarik antusias pemilih bisa hadir dan partisipasi masyarakat untuk menyalurkan hak politiknya di momen pemilu 2019," tutur Saik. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar