Ads

Jumat, 05 April 2019

April 05, 2019
KORANPAGI.NET - Djuman (56), seorang wirausaha dan petani ikan ingin memajukan dan mensejahterakan masyarakat di desanya. Ia mengharap perubahan agar Desa Nggilang, Kecamatan Ngunut, yang hanya satu dusun ini lebih maju dan masyarakat lebih sejahtera dengan memanfaatkan potensi yang ada di desanya, Jumat (5/4/2019).


"Saya sudah dua kali menjabat kepala desa setelah itu berhenti. Saya berternak ikan, mengolah kolam dan besosial pada masyarakat utamanya kesehatan dengan menyediakan mobil pribadi yang saya pinjamkan pada masyarakat untuk memudahkan ke rumah sakit atau alternatif," ucap Djuman.


Unit kegiatan sosial masyarakat Desa Nggilang, itulah tulisan yang ada di mobil milik mantan kades tersebut. Masyarakat banyak menggunakan sebagai sarana kesehatan, alasan mereka adalah mobil desa tidak bisa di pakai karena sudah tak terawat jadi kondisinya rusak.

Jika masyarakat menghendaki Djuman untuk maju lagi, pembangunan desa seperti pavingisasi, infrastruktur pedesaan, saluran air harus diprioritaskan guna meningkatkan produksifitas dan memperbaiki kualitas hidup masyarakat desa. Bukan hanya kerja keras administrator, melainkan atas gotong royong, kolaborasi dengan disokong oleh dana desa. (Gusty Indh)

0 komentar:

Posting Komentar